WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

TNI - Polri Bersama unsur lainnya, Bergotong-royong Bersihkan Tumpukan Sampah di Aliran sungai Cigadung bertumpuk di Kali Kamal Pamanukan


SUBANG JMI
, Hari kedua TNI dan Polri  bersama unsur lainnya di Pamanukan bergotong-royong bersihkan sampah yang menumpuk di aliran sungai Cigadung yang tepatnya di Dusun Pajagalan-Pangasinan Desa/Kecamatan Pamanukan. Senin, (22/5/2023).

Pada kali ini, tidak hanya TNI-Polri di Pamanukan saja, kini melibatkan Sat Samapta Polres Subang dan Polsek Jajaran Polres Subang.

Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman di dampingi kasat samapta polres Subang AKP.Tomy mengatakan"Selain dari kami dan TNI, hari ini juga ada Pak Camat Pamanukan, Kades Pamanukan, PJT, BBWS Citarum, BPBD dan Tagana serta masyarakat setempat juga turut serta dalam kegiatan ini," tuturnya.

Lebih lanjut,"Kompol Supratman menyampaikan bahwa pembersihan aliran sungai Cigadung hari ini dengan menurunkan alat berat berupa eksavator untuk mengangkut sampah tersebut. Menurutnya, jika sampah tidak diangkat, maka sampah itu akan menjadi bola estafet dari desa ke desa lainnya hingga muara sungai,"jelasnya.


"Jadi kita libatkan alat berat untuk mengangkat dan mengangkutnya dengan menggunakan mobil," kata Kompol Supratman.

Menumpuknya sampah di sungai tersebut dapat menjadi pemicu luapan air dan penyakit-penyakit yang dapat menjangkit masyarakat sekitar.

"Maka oleh sebab itu, untuk melindungi masyarakat dari penyakit dan ancaman bencana banjir, kami lakukan secara bergotong royong membersihkan sampah," ungkap Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman 

Pihaknya berharap, dengan bersihnya aliran sungai dari sampah, bisa mencegah terjadinya banjir di sekitar wilayah tersebut.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...