WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wabup Sukabumi: HARKITNAS ke-115 Adalah Wujud Kolaborasi Semua Unsur

SUKABUMI, JMI - Peringatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tingkat Kab. Sukabumi tahun 2023, digelar di pelataran alun-alun Palabuhanratu. Senin, (22/5/23).  Pemerintah Kabupaten Sukabumi kali ini mengusung tema Semangat Untuk Bangkit.

Dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara Ipda Subit Sudrajat menjadi Komandan Upacara .

Dalam sambutanya Wakil Bupati Sukabumi mengatakan, peringatan hari kebangkitan nasional dengan tema Semangat Untuk Bangkit ini tak hanya jargon semata, “Untuk mewujudkan bukti kebangkitan ini harus dilakukan dengan kolaborasi semua unsur” namun harus dibuktikan dengan nyata bahwa Indonesia betul-betul bangkit di Tahun 2045 mendatang. Ujarnya.

Secara resmi Wabup Iyos pun membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, Mahfud MD, yang menyebutkan Harkitnas ke-115 ini dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan bahwa perekonomian Indonesia di tahun 2022 tercatat tumbuh 5,31 persen jauh meningkat dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3.70 Persen bahkan melebihi capaian pertumbuhan sebelum masa pandemi di tahun 2019.

Capaian tersebut dapat pertahankan dan ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa indonesia. Selain merayakan berbagai capaian bangsa indonesia, hari kebangkitan nasional juga di maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan pembangunan.

“Pertumbuhan ekonomi indonesia di triwulan I tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh sebesar 5,03 persen year on year (YOY), menunjukkan performa yang lebih baik dari periode triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,01 persen (YOY)”

TIM/SMI/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...