WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Idul Adha 144H, Dandim 0605 Subang Letkol inf Bambang Raditya.M.Han Pimpin Langsung Penyembelihan 4 Hewan Qurban di Makodim Subang

Subang, JMI - Di Hari raya Idul adha 1444 Hijriyah, tahun 2023,Kodim 0605/Subang, melaksanakan kurban 4 hewan kurban yaitu 2 ekor sapi dan 2 ekor domba. Penyembelihan hewan kurban tersebut, di pimpin langsung oleh Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya M. Han, Bertempat di Makodim 0605/Subang, Kamis ,29/6/2023.

Dandim 0605 Subang Letkol inf.Bambang Raditya.M Han  mengatakan, bahwa penyembelihan hewan kurban ini, sebagai upaya menjalankan perintah agama untuk berqurban. Meski hewan kurban tahun ini, kata Bambang, tidak sebanyak tahun sebelumnya,"tuturnya.

Lebih lanjut ,"Dandim menjelaskan bahwa"Kurban ini, merupakan salah satu perintah agama, bagi yang mampu untuk berbagi, sekaligus sebagai kesalehan sosial terhadap sesama," ujar Dandim 0605 Subang Letkol inf.Bambang Raditya.M.Han.
Sementara itu,Dandim menambahkan, makna dari memotong hewan qurban, ada dua pembelajaran yang dipetik, yakni lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT, dan juga kepekaan sosial terhadap sesama.

"Makna dari menyembelih hewan qurban ini, membuktikan ketaatan kita terhadap Alloh SWT, juga kepekaan sosial terhadap sesama," jelasnya.

Bambang berharap, dengan daging kurban ini, dapat membahagiakan semua orang yang berhak atas daging kurban ini.

"Mudah-mudahan, semua orang yang mendapatkan daging kurban hari ini, bisa merasakan kenikmatan daging kurban," Terang Dandim 0605 Letkol inf Bambang Raditya.M.Han.

 AGUS HAMDAN/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...