WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bawaslu Kabupaten Majalengka Gelar Sosialisasi Pemilu 2024, Media Sebagai Pilar Pengawasan Demokrasi

Majalengka, JMI - Suasana penuh antusiasme memenuhi ruang Hotel Garden Majalengka pada acara penting yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majalengka.

Sosialisasi mengenai pengawasan pungut hitung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 menjadi sorotan utama, dihadiri oleh sejumlah media lokal terkemuka di Kabupaten Majalengka.

Dalam suasana yang penuh semangat dan determinasi, Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, Dede Rosada, didampingi oleh anggota Bawaslu, Nunu Nugraha, dan Fauzi Akbar, memberikan paparan yang mendalam. Nunu Nugraha dengan mantap menjelaskan pentingnya peran media dalam menjaga transparansi dan integritas proses pemilihan.

Sementara itu, Fauzi Akbar Rudiansyah memberikan penekanan pada pentingnya peran media dalam menyajikan informasi yang akurat dan terkini selama periode pemungutan suara. Ia juga menyoroti urgensi untuk menghindari praktik money politik yang dapat mengganggu keadilan pemilihan.


Dede Rosada, dengan penuh keberanian, menyoroti peran kritis media dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Beliau juga menguraikan strategi yang akan diambil oleh Bawaslu dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan selama pemilu, termasuk pengawasan terhadap alat peraga kampanye yang melanggar aturan dan upaya pencegahan politik uang.

Bawaslu Kabupaten Majalengka bertekad untuk melaksanakan pengawasan yang ketat dari awal hingga akhir proses pemilu, memastikan bahwa demokrasi di Kabupaten Majalengka berjalan dengan baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan.Fakta bahwa Kabupaten Majalengka memiliki tingkat kerawanan yang cukup signifikan menjadi perhatian serius.

Namun, Bawaslu dan media lokal bersatu dalam tekad untuk mengatasi tantangan ini, meneguhkan komitmen mereka terhadap integritas pemilihan.Melalui kolaborasi yang erat antara Bawaslu dan media lokal, diharapkan bahwa pemilu di Kabupaten Majalengka akan berlangsung dengan lancar dan menghasilkan representasi yang akurat bagi seluruh masyarakat.

 

Pewarta : Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...