WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bawaslu Subang Gelar Apel Siaga di Gor Gotong Royong Subang, Fokus Pengawasan Sepekan Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

Subang, JMI - Badan pengawas pemilu (BAWASLU) Kabupaten Subang sepekan menjelang pelaksanaan pemilu mengelar kegiatan Apel Siaga yang dilaksanakan di gedung olahraga (GOR ) Gotong royong Subang ,pada Rabu 07/02/2024.

Dalam apel siaga tersebut bertujuan untuk memfokuskan terhadap pengawasan pemilu yang semakin dekat,tinggal beberapa tahapan lagi.
Koordinator divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Subang Imanudin dalam sambutannya menyampaikan menjelang pelaksanaan pemilu yang semakin dekat,bahwa tersisa tiga tahapan, di antaranya pertama yaitu pengawasan kampanye yang akan berakhir di tanggal 10 Februari, tahapan kedua yaitu masa tenang yang akan dilaksanakan di tiga hari yaitu pada tgl 11 s/d 13 februari, dan yang terakhir adalah tahapan pungut hitung, dilaksanakan tanggal 14 February untuk pungut dan hitung akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari,"Ucapnya.

Lebih lanjut,"Imanudin mengatakan setelah berakhirnya masa kampanye dan menuju masa tenang, kami akan menggelar rapat koordinasi dengan beberapa stakeholder terkait himbauan penertiban APK (alat peraga kampanye), Serta Pada tanggal 11 February selanjutnya akan mengadakan kolaborasi bersama tentang penertiban APK yang nantinya akan melibatkan unsur Pimpinan KPU, Satpol Pamong Praja yang mewakili pemerintah, pimpinan partai politik dan juga dari pihak Bawaslu itu sendiri” Tandasnya.
Imanuddin," menambahkan terkait  himbauan kampanye yang beredar di media sosial untuk menutup akun, kita akan bahas semuanya dalam rapat koordinasi pada tanggal 9 February 2024 mendatang.

“Kita mengedepankan pencegahan bahwa mari kita bersama-sama untuk menertibkan”Tegasnya.

Sedangkan dalam melakukan pengawasan logistik, imanudin menjelaskan Pihak Bawaslu sangat konsisten dalam melakukan pengawasan logistik pemilu agar tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah, pihaknya memastikan bahwa logistik harus sudah selesai pada H-1 untuk semua daerah tepatnya tanggal 13 februari 2024 logistik harus sudah siap di masing-masing TPS,"Ungkap Imanuddin.


Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Aep Hadiri Member Gathering APINDO Kabupaten Karawang

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam P...