WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bulan Sadar Pajak, Bapenda Subang On The Spot Buka Layanan Pajak

SUBANG, JMI – Samsat Subang menggelar kegiatan Bulan Sadar Pajak, dengan antusiasme tinggi dari komunitas tenis meja MELATI dan masyarakat, Bertempat di GOR Tenis lapangan Subang, Jumat,5/7/2024

Acara ini dibuka oleh Pj Bupati Subang dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Bapenda Subang, serta Ketua KONI Subang.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Samsat Subang tidak hanya menyelenggarakan pertandingan tenis meja yang meriah, tetapi juga menyediakan berbagai layanan terkait perpajakan.

Bapenda Subang turut berkontribusi dengan membuka layanan penerimaan pembayaran pajak PBB dan konsultasi pajak daerah, yang dapat dilakukan langsung oleh masyarakat ke petugas pelayanan Bapenda Subang.
 
“Kami sangat mendukung dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak secara tepat waktu sebelum jatuh tempo, kami juga menyediakan suvenir bagi masyarakat yang membayar pajak” ujar Drs. Dadang Darmawan, Kepala Bapenda Subang.
 
Selain itu, dalam mendukung edukasi perpajakan, hadir juga mobil edukasi dari Bank BJB dan mobil layanan Samsat keliling, yang memberikan informasi praktis dan akses langsung bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.
 “Kegiatan ini tidak hanya tentang mematuhi aturan perpajakan, tetapi juga tentang memastikan bahwa masyarakat memahami manfaat dari kontribusi mereka dalam pembangunan daerah,” tambah Lovita Adriana Rosa, Kepala P3DW Subang.
 
Salah seorang wajib pajak yang memanfaatkan momen kegiatan tersebut untuk berolahraga sekaligus membayar pajak mengutarakan kesan-kesannya.
 
“Saya sangat senang bisa berolahraga dan sekalian membayar pajak, terus dapat hadiah juga dari Bapenda Subang” Ujar Lilis, Masyarakat yang membayar pajak.

PJ Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., mengapresiasi Turnamen Tenis Meja Melati Cup 2024 yang merupakan kolaborasi Bapenda Kabupaten Subang dengan Persatuan Tenis Meja Melati Kabupaten Subang yang juga bertepatan dengan momentum ‘Bulan Sadar Pajak’.
 “Diharapkan dengan even turnamen seperti ini diharapkan akan muncul aset-aset unggul dari Kabupaten Subang yang akan mengharumkan nama Subang,” ucap PJ Bupati Subang.
 
Selain itu PJ Bupati Subang juga mengingatkan agar semua atlet yang berlaga untuk menjungjung tinggi sportifitas.
 
Diharapkan kegiatan Bulan Sadar Pajak di Subang ini tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat tetapi juga memberikan pengalaman yang bermanfaat dalam proses administrasi perpajakan.


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...