WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KBRI: Satu WNI Dikonfirmasi Terinfeksi Zika di Singapura



KAMIS 01 SEPTEMBER 2016  14:22 WIB
Virus Zika bisa menular melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.
 
Jakarta, Jurnalmediaindonesia.com - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengonfirmasi terdapat satu warga negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus Zika di Singapura.

Kedutaan Besar RI di Singapura, menurut dia, telah menerima pemberitahuan resmi dari Kementerian Kesehatan Singapura bahwa ada satu WNI yang positif terinfeksi virus Zika.

"Namun untuk kepentingan privasi, yang disampaikan Kementerian Kesehatan Singapura hanya konfirmasi bahwa pasien tersebut WNI perempuan," kata Arrmanatha dalam jumpa pers mingguan di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis.

Kementerian Singapura mengeluarkan peringatan bahaya level dua terkait penularan virus Zika pada 29 Agustus 2016, dan hingga saat ini sudah 115 orang positif terinfeksi virus Zika di negara itu.

Arrmanatha menambahkan, KBRI di Singapura akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Singapura untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi WNI tersebut.

Ia mengatakan sejak ada pengumuman resmi dari Kementerian Kesehatan Singapura tentang penularan virus Zika di negara tersebut, Kementerian Kesehatan RI terus melakukan pemantauan dan pada 30 Agustus pemerintah telah mengeluarkan imbauan untuk meningkatkan perhatian di semua pintu masuk Indonesia.

Kementerian Kesehatan, ia mengatakan, telah meminta penumpang dari wilayah penularan virus Zika diberi kartu informasi dan melapor jika dalam waktu sepuluh hari mereka mengalami demam, dan gejala-gejala infeksi virus lainnya.

(ANTARA/red)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Politisi Muda Partai Gerindra, Zennieta Frara Melenggang Ke DPRD Subang

Subang, JMI - Politisi muda yang pernah menjadi mojang Subang tahun 2017-2019, Zennieta Frara, S.Pd, (Neng Zanet) telah mengunci satu kur...