WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Koalisi Kekeluargaan Terancam Bubar, Presiden PKS: Itu Wajar

RABU 14 SEPTEMBER 2016 | 14:08 WIB
Tujuh DPD partai politik sepakat membuat Koalisi Kekeluargaan untuk Pilkada DKI 2017 di Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2016. Ketujuh partai itu adalah Demokrat, PKS, PDIP, PAN, Gerindra, PPP, dan PKB.
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sahibul Iman tidak kawatir dengan rumor yang beredar, bahwa beberapa partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan akan keluar. Rumor itu berhembus setelah PKS secara resmi mengusung Mardani Ali Sera sebagai pendamping calon gubernur Sandiaga Uno, untuk maju pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

"Saya kira macam-macam reaksi akan selalu ada, dan itu saya kira wajar-wajar saja. Dinamika politik selalu begitu," kata Sahibul, di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan Rabu, 14 September 2016.

Kendati demikian, Sohibul menuturkan pihaknya akan tetap menjalin komunikasi dengan partai-partai tersebut. Apalagi, lanjut dia, Sandiaga juga telah melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. "Saudara Sandi saya kira sudah sangat intensif komunikasi dengan PKB dan PAN," ucapnya.

Tak hanya itu, Sohibul menambahkan komunikasi intensif juga akan tetap dibangun oleh pimpinan partai, sehingga persoalan dinamika politik tidak perlu dikawatirkan. "Kemarin juga, Prabowo menyampaikan kepada saya ada komunikasi dengan Zulkifli Hasan, Insya Allah kami akan tetap jalan di Pilkada DKI ini " ucapnya.

Setelah PKS resmi mengusung Mardani untuk disandingkan dengan Sandiaga dalam Pilkada DKI banyak rumor meyebutkan bahwa beberapa partai berniat untuk keluar dari koalisi kekeluargaan. Bahkan, ada juga yang mengatakan, beberapa partai itu akan membentuk poros baru yang terdiri dari PKB, PPP, PAN dan Demokrat.

Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra secara resmi mengumumkan penyandingan Sandiaga Uno dengan Ketua DPP PKS bidang Kepemudaan Mardani Ali Sera untuk diusung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan pasangan tersebut telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPP) PKS kepada Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan seluruh kadernya di kantor DPP PKS. “Insya Allah, PKS bersama Gerindra sepakat mengusung duet Sandiaga Uno- Mardani Ali Sera sebagai cagub dan cawagub DKI di pilkada 2017," kata dia lewat keterangan tertulisnya Jumat, 9 September 2016.

A B D U L  A Z I Z
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...