WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Proyek Rabat Beton di Kampung Medasari Kec Rawa Jitu Selatan Diduga Kuat Tidak Transparan

TULANG BAWANG, JMI -- Sangat disesalkan adanya Proyek infrastruktur berupa Rabat Beton di kampung Medasari kecamatan Rawa Jitu Selatan kabupaten Tulang Bawang ada yang ditutupi. 

Terkait dengan persyaratan papan informasi publik yang tidak mencantumkan nilai nominal anggaran menjadikan pertanyaan publik yang seyogyanya proyek yang dilahirkan oleh PUPR ini dapat memberikan contoh kepihak kontraktor CV DOKOBA CORP agar Undang Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dapat terwujud dan terpelihara untuk dipatuhi dan ditaati. 

Namun sayangnya wartawan JMI saat mencoba menghubungi Tudo Marbun melalui telepon selularnya dengan nomor yang diberikan oleh pengawasnya di lapangan yang bernama Anang dan tidak terealisasi dengan baik alias tidak aktif, guna untuk mendapatkan hak jawabnya terkait papan nominal anggaran yang tidak dituliskan dipapan Informasi tersebut. 

Wartawan JMI hanya bisa mengutip apa yang disampaikan Anang yang mengawasi pekerjaan tersebut kepada awak media pada 28/9/2019 tentang volume pekerjaan adalah panjang disetiap jalur tersebut bervariasi ada yang 225 m dan ada juga lebih bahkan ada yang kurang tegasnya anang ini kepada wartawan JMI dengan lebar 4 m x tebal 0.15 cm x 225 m per jalur atau Trecier (TR) x 12 TR. 

Wartawan koran JMI kesulitan menanggapi aspirasi dari narasumber warga masyarakat kampung Medasari kecamatan Rawa Jitu Selatan kabupaten Tulang Bawang secara subjeknya, baik dengan mutu pekerjaannya ataupun sesuai tidaknya jenis pekerjaan tersebut, dikarenakan tidak menampilkan angka anggaran proyek tersebut kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat saat ini tidak mau lagi ada semacam pembohongan publik dan sebagainya.


MAJID/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN 2 Sumedang Sukses Gelar Panen Karya

Sumedang, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang Selasa 28 Mei 2024 SMAN 2 SUMEDANG menggelar panen ...