WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tidak Ingin Salah Orang, Warga Desa Suka Maju Kembali Calonkan Eriyadi Menangkan Pilkades 2019

BATU BARA, JMI -- Ratusan warga masyarakat Desa Suku maju, Kecamatan Tg tiram, Kabupaten Batubara, yang dikoordinatori Suheri, Mukhlis Sinaga, dan kawan-kawan beramai- ramai mendatangi rumah Eriyadi, tepatnya di jalan Jogja Dusun X Desa suka maju, Kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batubara, sekitar jam 08.30, Minggu malam (29/9/2019) kemarin.

Kehadiran masyarakat ini sebagai bentuk sepontanitas dan dukungan warga masyarakat Desa Suka Maju kembali mendaftarkan Eriyadi sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Suka Maju, periode 2019-2025. Edi Gusdur panggilan akrab Cakades, Eriyadi, merupakan putra dari anak kedua dari keluarganya.

Suheri dan Mukhlis selaku koordinator mewakili para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tidak mau ketinggalan para ibu-ibu ikut menyuarakan Eriyadi masih pantas menduduki kursi jabatan kepala desa (Kades) Desa Suka maju yang pertama kalinya.

“Warga yang turut hadir ini, sebagai bukti kepercayaan masyarakat terhadap Pak Eriyadi Intinya masyarakat masih membutuhkan kepemimpinan pada beliau (Eriyadi),” ujar Mukhlis Sinaga.

Sementara itu dari tokoh masyarakat mengaku, pihaknya sangat mendukung, semua tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di daerah wilayah desa Sukamaju untuk mendaftarkan Eriyadi sebagai calon Kades desa Sukamaju priode 2019-2025.

Menurut mereka, program dari pemerintahan pusat melalui pemerintahan desa semuanya banyak kemajuan terutama terkait dengan pengajian serta pembangunan pembangunan semuanya jalan dengan baik sehingga dinilai tak butuh untuk calon kades yang lain.

“Kenapa masyarakat Mencalonkan Eriyadi ? karena, Visi dan Misi sudah jelas, akan komitmen dalam membangun Desa, oleh seluruh lapisan masyarakat,” papar Suheri.

Sementara Eriyadi sangat berterima kasih banyak kepada semua lapisan masyarakat yang masih mempercayai dirinya, hingga masyarakat ramai-ramai mendaftarkan dirinya dalam bursa Pilkades Desa sukamaju, yang pertama kalinya.

Adapun Visi dan Misi Cakades Sukamaju yakni, Misi pembangunan kepemerintahan desa dan memberikan pelayanan lebih cepat, tepat serta nyaman. Visi membangun dan beribadah mewujudkan Desa Sukamaju lebih baik.

Membangun di bidang pendidikan, pendidikan formal dan non formal, memfasilitasi sarana dan prasarana di antaranya:

1.  Membangun Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPQ),
2.  Memberikan bantuan dana pendidikan bagi anak yang rentang putus sekolah,
3. Memberikan bantuan bagi anak yang mengikuti pendidikan non formal atau pondok pesantren. Membangun dibidang kesehatan memfasilitasi di posyandu dan Pukestu (Pukesmas pembantu) selain itu, 
4. Memberikan makanan tambahan bagi lansia dan bayi,
5. Memperjuangkan masyarakat yang tidak memiliki kartu indonesia sehat atau bpjs,
6. Memberikan mobil pelayanan kesehatan kepada masyarakat gratis, 
7. Memperdayakan masyarakat memberikan bantuan modal usaha bagi pokmas dan karang taruna serta membina LMD serta infrastruktur membangun akses jalan yang ada di desa agar supaya perekonomian, pendidikan semakin bertambah baik dan memperjuangkan sarana penerangan jalan dan air bersih itu semua bersumber dari dana DD dan ADD.

“Itu visi dan misi saya,” tandasnya.

IRFAN. G/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...