WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

AKBP Edi Purnomo Selaku Ketua Majelis Pembina Upacara Saka Bhayangkara

MESUJI, JMI -- Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Mesuji Lampung menggelar Perkemahan Saka Bhayangkara pramuka bhayangkara.

Upacara pembukaan kegiatan Perkemahan saka Bhayangkara ini dilaksanakan hari Jumat 1/11/2019, bertempat di lapangan Mapolres setempat dan yang menjadi pembina upacaranya adalah Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo membacakan amanat selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Polres Mesuji.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah agar para pemuda dan pemudi dapat mengisi waktunya dengan hal-hal yang positif sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif, seperti menggunakan narkoba, kebut-kebutan di jalan yang dapat merusak jati diri pemuda dan pemudi bangsa indonesia,” ujar AKBP Edi Purnomo dalam amanat yang dibacakannya.

Lanjutnya, adapun pesan dan himbauan yang disampaikan kepada seluruh peserta perkemahan Saka Bhayangkara yaitu :

Pertama, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, jaga kondisi fisik, kesehatan serta keselamatan.

Ketiga, jauhi narkoba, jangan sampai kalian memakai atau menjadi pengedar narkoba.

Keempat, tingkatkan semangat juang, serta junjung tinggi sportivitas.

Kapolres Mesuji menambahkan, kegiatan persijami ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai hari Jumat (1/11/2019) sampai dengan hari Minggu (03/11/2019) dan diikuti oleh 50 kontingen yang berasal dari Kabupaten Mesuji Lampung.

“Selama mengikuti kegiatan ini, mereka akan mengikuti 4 krida yang ada di saka Bhayangkara .

Kapolres berpesan peserta yang mengikuti perkemahan Saya berharap kepada adek-adek generasi -generasi penerus yang mempunya pemikiran maju, yang mandiri, buang rasa ragu, buang rasa minder, dan buktikan pada diri kalian,bahwa kalian (adek-adek) bisa, sehingga mampu bersaing dengan kabapaten-kabupaten yang lain, baik ditingkat propinsi maupun ditingkat nasional," pesan moral kapolres.


DEDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ormas Pejuang Marhaenis PMN Kabupaten Grobogan Serahkan SK PKK Ke-19 Kecamatan

GROBOGAN, JMI - Ormas Pejuang Marhaenis Nusantara Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta penyerahan Surat...