WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Unjungan Atau Haul Ucapan Syukur Yang di Adakan Setiap Tahun

INDRAMAYU, JMI -- Acara unjungan atau sering kita ketahui adalah Haul atau pesta adat dan budaya, warisan leluhur ini dari turun temurun selalu di lestarikan, unjungan buyut ini di adakan setiap tahun sekali sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT.

Masyarakat desa Juntikebon dan kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu serta kepala desa Muhayan MS-LM dan jajarannya, koramil dan kapolsek setempat hadir untuk menyaksikan acara tersebut. 

Pada hari Kamis 31 Oktober 2019 Bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhammad. Adanya kegiatan tersebut di desa Juntikebon kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu yaitu sebagai sarana untuk menyambung silaturahim masyarakat desa setempat dan sekitarnya.

Acara tersebut begitu meriah dan sangat ramai, masyarakat juga begitu menghayati kegiatan Unjungan Buyut ini karena dengan adanya lakon yang menceritakan kisah-kisah sejarah dalam pagelaran sandiwara atau wayang yang di adakan dari siang hari hingga malam hari.


YUNADIN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...