WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Car Free Day Gajah Mada Kenyamanan Pengunjung di Utamakan

JAKARTA, JMI -- Jalan Gajah mada dan jalan Hayam wuruk Jakarta Barat, tempat berlangsungnya Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) hari ini cukup lengang dari biasanya, Minggu (11/10/19).

Pantauan media, semakin bergulir waktu banyak pengunjung yang datang sepanjang Jalan gajah mada dan hayam wuruk yang tampak dipenuhi warga untuk berolahraga di CFD. Sejumlah stand tenda pedagang di bawah asuhan UMKM ber jejer di pinggir dan badan jalan tersebut.

Panggung kecil berdiri di samping gedung Hotel paragon disertai senam bersama pengunjung. Warga yang berolahraga terlihat memenuhi sepanjang jalan.

Terdapat juga penampilan musik band di area car free day hingga menambah meriah suasana pagi di CFD jalan gajah mada. Sejumlah warga saling berfoto ria bersama sanak keluarganya masing-masing.

Sarnubih (27), warga ketapang mengatakan dirinya memang sering datang ke CFD Jalan gajah mada untuk sekedar berolahraga dan menikmati suasana Jakarta di pagi hari.

"Tiap Minggu saya emang ke sini, tapi tumben rada lenggang tapi cukup ramai. Biasanya juga ramai tapi agak sedikit lengang jadi agak leluasa dan kita merasa nyaman dengan penjagaan yang diberikan pihak aparat yang ada di car free day ini," kata sarnubih di lokasi, 

Sarnubih yang datang bersama temannya tetap menikmati berolahraga di CFD gajah mada. Menurut dia, CFD kali ini cukup meriah dengan penampilan musik band jalanan, senam pagi bersama ibu-ibu dan kegiatan masyarakat lainnya.
"Kalau semakin ramai semakin seru sih apalagi ini banyak jajanan banyak hiburan juga," ujar Sarnubih.

Maxi, warga Tangerang mengaku baru pertama kali datang ke CFD Gajah Mada Dia biasanya hanya datang ke CFD yang berada di Thamrin.

Menurut dia, CFD lebih leluasa dibanding kan di thamrin karena saya lebih fokus untuk berolahraga walaupun wilayah nya lebih kecil dibandingkan Thamrin, kalau bisa di perluas wilayahnya.

"Jujur ini pertama kali sih ke CFD sini. Mau tahu aja bedanya disini aktivitas berolahraganya lebih fokus," ujar Maxi.

Plt Kasi Ops Sudinhub Jakarta Barat Afandi Nofrisal mengatakan, Kenyamanan pengunjung harus di utamakan tanpa ada mereka car free day ini tidak akan berjalan dengan meriah, kita selalu memperhatikan tahap demi tahap acara car free day di jalan gajah mada dan hayam wuruk ini untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung," ujarnya.

Sinergitas personel gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP bahkan beberapa intansi terkait ikut meramaikan car free day di jalan Gajah Mada ini, harapannya masyarakat tambah sadar akan manfaat car free day ini selain menjaga kualitas udara dan masyarakat bisa menyalurkan aktivitas bahkan kreatifitas mereka," tandasnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN 2 Sumedang Sukses Gelar Panen Karya

Sumedang, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang Selasa 28 Mei 2024 SMAN 2 SUMEDANG menggelar panen ...