WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua Dewan Pembina LAKMI Dr Amirsyah Tambunan Berharap Presiden Memilih Kaspudin Nor Menjadi Dewas KPK

Dr. Amirsyah Tambunan (di sebelah kiri) dari Prof, Dr. Saldi Isra Hakim Makamah Kontitusi dan (sebelah kanan) Kaspudin Nor
JAKARTA, JMI -- Dukungan terus berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat terhadap Kaspudin Nor mantan Komisioner Komisi Kejaksaan RI Periode II untuk duduk di Dewan Pengawas KPK, hal ini suatu bukti besarnya harapan publik dalam pemberantasan korupsi di Indonesia, berbagai lapisan dan tokoh masyarakat telah menyampaikan aspirasinya melalui media, kali ini sosok akademisi dan ulama yang juga.

Ketua Dewan Pembina LAKMI (Lembaga Advokasi Konsumen Muslim Indonesia) dan sekjen Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Dr. Amirsyah Tambunan memberikan dukungan atas pencalonan Kaspudin Nor sebagai calon Dewas Pengawas KPK, karena menurutnya Kaspudin Nor adalah memiliki kompetensi bidang Hukum dan pengalaman organisasi yang kuat baik organisasi kemasyarakatan dan juga profesi dan selain itu juga seorang akademisi yang juga dekat dengan tokoh agama. Amirsyah dalam penuturannya berharap "jika kelak Presiden memberikan kepercayaan kepada Kaspudin Nor sebagai Dewas KPK, itu semua menjadi harapan masyarakat Indonesia agar kinerja KPK dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi dapat dilakukan benar-benar secara akuntabel dan transparan," ucapnya. 

Amirsyah berkeyakinan sebagai Dewan Pengawas Kaspudin dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik karena kemampuannya secara keilmuan dan pengalamannya yang mumpuni dan integritasnya dapat dipercaya karena Kaspudin Nor adalah sosok yang sederhana santun tenang tapi juga tegas dalam memegang prinsif selain itu juga aktifis korupsi sebelum lahirnya lembaga anti rasuah KPK bersama tokoh-tokoh nasional penggiat anti korupsi, "atas hal tersebut saya yakin Kaspudin Nor adalah orang yang tepat duduk dalam lembaga Dewas," demikian tegas Amirsyah Tambunan.


TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...