WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Latkordya FKPPI DKI Jaya Angkatan Ke VI Th 2019, Ketua PD IX FKPPI DKI Jaya: Peserta Harus Bisa Menjadi Corong Kebaikan di Masyarakat

JAKARTA, JMI -- Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) tingkat DKI Jakarta mengelar Pendidikan dan Latihan Kader Organisasi Tingkat Madya tahun 2019 angkatan ke-VI.

Diklatkordya FKPPI ini digelar di Satuan Komando Pasukan Katak TNI AL, Pondok Dayung, Jakarta Utara sejak Rabu (27/11/2019) hingga Minggu (1/12/2019), dengan mengambil tema “Menjadi Kader Yang Pancasilais, Tangguh dan Tanggap, Loyal Terhadap Negara dan Organisasi.

Ketua PD IX FKPPI DKI Jakarta Arif Bawono, mengatakan pertama kenali dulu organisasi nya, kalau dia sudah kenal organisasinya maka, dia harus mengenal tentang bangsa nya, kemudian mengenal ideologi nya, nah didalam ideologi dia punya saudara, dia punya semangat integritas hidupnya hanya untuk bangsa negara, masyarakat.

Dengan diadakannya Diklat ini peserta lebih bisa mengenal dan memahami kandungan dari Nilai-nilai Pancasila guna diimplementasikan di masyarakat," ujar Arif Bawono.
Ketua PD IX DKI Jaya, Ketua Umum, Aster DAM JAYA & Komandan Satuan KOPASKA Armada 1
“Bagaimana bisa membungkam Pancasila kalau dirinya tak mengenal dan belum paham atau kurang paham tentang arti Pancasila,” Ungkapnya.

FKPPI DKI Jakarta punya target di Diklat ini agar peserta bisa menjadi corong kebaikan di Masyarakat.

Yang paling terpenting dilaksanakan Diklat ini adalah menolak paham radikalisme, ini yang sangat penting jangan sampai ada radikalisme di diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita, tegasnya.

Diklat ini melibatkan 120 personel FKPPI DKI Jakarta, dan dihadiri oleh Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto dan Komandan Satuan Kopaska TNI AL Kolonel (P) Johan Wahyudi.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...