WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pagi-Pagi Razia Terminal Bayangan, 3 Kendaraan di Tindak Dishub

JAKARTA, JMI -- Plt Kasudishub ( Kepala Suku Dinas Perhubungan ) Jakarta Barat menginstruksikan jajarannya untuk menggelar Razia Terminal Bayangan, lokasi hari ini yang di indikasi lokasi yang menjadi terminal bayangan yakni wilayah jalan pesanggrahan Meruya Utara. Pagi hari ini kita melakukan razia kendaraan mini bus travel bermerk Toyota Hi Ace sesuai pantauan sebelumnya.

Ada 3 kendaraan mini bus yang terkena razia dan dikandangkan ( stop operasikan ) serta di bawa ke kantor Sudishub Jak-Bar untuk di proses lebih lanjut.

"Razia dilakukan karena memasuki bulan Desember terkait menyambutnya hari Natal dan tahun baru, terpantau bus yang menaikkan dan menurunkan penumpang di Jalan pesanggrahan Meruya Utara," ujar Plt Kepala Seksi Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Barat Afandi Nofrisal, dalam keterangannya kepada pihak media, Kamis (21/11/19).

Afandi mengatakan sebelumnya kami memantau terlihat aktifitas di lokasi yang menjadi tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, tepatnya di Jalan Pesanggrahan ( prampatan Srengseng ) di kawasan Meruya Utara Jakarta Barat. Bahkan dalam razia itu, petugas juga memperhatikan 3 mini bus travel bermerk Toyota HI Ace tidak masuk ke dalam Terminal melainkan mengangkut penumpang di wilayah tersebut.
Pengiriman 22 personel gabungan yang terdiri Tim Tindak 1 Sudishub Jak-Bar di pimpin Danru (Komandan regu) Dedi Sumanto dan Tim Tindak 2 di pimpin Endang Mulyono dibantu pihak TNI dan Polri.

"Langsung kami kandangkan keseluruhan mini bus, Kesalahan mereka menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan penyimpangan trayek," katanya.

Operasi ini dilakukan untuk membersihkan terminal bayangan di Jakarta Barat. Bus harus menggunakan terminal resmi yang ada.

"Sebagai pembinaan dan antisipasi terminal Bayangan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat juga maksimalisasi beroperasinya Terminal Kalideres," ujarnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ormas Pejuang Marhaenis PMN Kabupaten Grobogan Serahkan SK PKK Ke-19 Kecamatan

GROBOGAN, JMI - Ormas Pejuang Marhaenis Nusantara Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta penyerahan Surat...