WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

13 Atlet Arung Jeram Siap Beraksi di Laga Kejurda Sumedang


SUBANG, JMI -- Sebanyak 13 atlet Arung Jeram Kabupaten Subang siap diterjunkan di Kejuaraan Daerah (Kejurda), yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, yang akan berlangsung 6 hari, sejak 17 sampai dengan 22 Desember 2019.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Arung Jeram (FAJI) Kabupaten Subang Ratu Agung Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani menyebutkan, meski persiapan anak asuhnya sangat minim, hanya berlatih selama 1 bulan. Namun dirinya optimis anak asuhnya dapat meraih prestasi terbaik di kejurda nanti. Minimal bisa masuk 5 besar, bersyukur jika bisa menyabet medali emas.

"Terus terang saja persiapan kami sangat minim, namun sebagai eksistensi FAJI Kabupaten Subang, kami kirim 13 atlet di kejurda Arung Jeram. Tetapi jika melihat semangat anak-anak saya optimis mereka mampu mempersembahkan yang terbaik untuk FAJI Subang," ujar Noviyanti kepada wartawan di Subang, Minggu (15/12/2019).

Noviyanti mengungkapkan, FAJI Subang mengirim kan 13 atlet yang akan bertanding di 3 kelas yakni, kelas R6 Putera, R4 Putera, dan R6 Mix. Dari 4 kelas yang dipertandingkan di Kejurda Arung Jeram Jabar 2019 Sumedang nanti.

"Kami hanya mengikut sertakan 13 atlet di Kejurda Arung Jeram nanti, dari 4 kelas yang dipertandingkan hanya 3 kelas yang kami ikuti," ucapnya.

Lebih lanjut Noviyanti menyatakan, hari ini anak asuhnya masih menggelar latihan terakhir di track Arung Jeram Sadawarna sungai Cipunagara Cibogo Subang.

"Kalau melihat semangat anak-anak sih hari ini saja masih melakukan latihan, mungkin besok istirahat untuk persiapan pemberangkatan pada hari Selasa 17 Desember 2019 ke Sumedang," pungkas Noviyanti.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ormas Pejuang Marhaenis PMN Kabupaten Grobogan Serahkan SK PKK Ke-19 Kecamatan

GROBOGAN, JMI - Ormas Pejuang Marhaenis Nusantara Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta penyerahan Surat...