WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Granat Meledak di Monas, Dua Anggota TNI Terkena Ledakan

Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya tiba saat meninjau lokasi ledakan.
JAKARTA, JMI -- Kawasan Monas pagi tadi digemparkan dengan ledakan yang diduga berasal dari Granat Asap.

Peristiwa ledakan terjadi di area taman Monas seberang kantor Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07:15 Wib, Selasa pagi (3/12/19).

Dari kejadian itu dua Anggota Garnisun Tetap 1/Jkt, Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf mengalami luka di sekujur tubuhnya.

"Untuk korban Serma Fajar terluka pada bagian pergelangan tangan kiri yang putus serta dua jari tangan kanan putus dan dari dada sampai leher terluka bakar. Sedangkan korban Praka Gunawan Yusuf mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki akibat terkena percikan," ujar Aso Sumantri saksi mata dari Petugas UPK Monas dalam keterangan nya kepada Media.

Menurutnya, ledakan bermula saat kedua korban tersebut sedang olah raga bersama menemukan sebuah bungkusan plastik diduga berisi Granat di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tak berselang lama dipegang keduanya kemudian meledak.

Aso yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian langsung menghampiri kedua korban dan meminta pertolongan.

Seketika itu anggota TNI lain sontak berdatangan dan langsung mengevakuasi kedua korban .

"Kedua korban sedang ditangani medis di ruang UGD Gatot Subroto," sambungnya.

Sejauh ini, Team Gegana dan Team Identifikasi Polda Metro Jaya beserta jajaran Polres Jakarta Pusat masih berjaga-jaga dilokasi ledakan.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...