WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Team Relawan Dari Posko JMI Peduli Salurkan Bantuan Korban Terdampak Bencana Banjir Bandang dan Longsor Lebak, Banten

Ketua Relawan Nasional Posko JMI Peduli Bencana yang juga Pemred JURNAL MEDIA Indonesia, Erde Isma. A didampingi Ketua Dewan Penkum, Kaspudin Nor, SH. MSi (jas merah) dan Dewan Syariah JMI, Ust. Khairul Anwar, S. Ag (kacamata) saat menyerahkan secara simbolis kepada Kades Bungur Mekar, Kec; Sajira, Kab; Lebak, Banten, Makmun (ketiga dari kanan) bantuan untuk para korban banjir.
LEBAK, JMI -- Jajaran team Relawan dari Posko JMI Peduli Bencana Banjir Bandang dan Longsor Lebak, Banten pada hari Minggu (20/1) kemarin berhasil menyalurkan bantuan untuk para korban yang terdampak cukup parah di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

Dari pantauan team relawan JMI Peduli di lokasi yang sangat parah terpantau masih banyak bantuan yang mengalir ke Posko posko relawan dari berbagai unsur masyarakat baik sipil, TNI dan Polri dan juga komunitas serta organisasi kemasyarakatan yang berdiri diseputaran lokasi yang terdampak banjir bandang dan longsor.

Menurut Kepala Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Makmun yang berhasil ditemui di Lokasi yang terdampak sangat parah ditempat rusaknya jembatan gantung yang menghubungi antar desa mengungkapkan bahwa akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu menyisakan dua RT dari dua RW yang ada di Desa Bungur Mekar yang menjadi Korban banjir bandang dan longsor ada sekitar 1400 jiwa, "Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, namun saat saat terjadinya Banjir ada seorang ibu yang melahirkan dan berhasil dievakuasi," Ujar Kades Bungur Mekar.


Team Relawan dari Posko JMI Peduli Bencana memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana sebanyak dua mobil bak terbuka berupa beberapa pakaian anak dan dewasa yang layak pakai, beberapa karton air mineral, beberapa Dus mie instan serta sekitar 150 karton makanan ringan dari donatur perusahaan produk makanan ringan merk DUO yang ada di Kabupaten Tangerang, Banten kepada posko bantuan yang ada di lokasi tersebut dan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Relawan Nasional Posko JMI Peduli yang juga Pemred JMI, ERde Isma. A didampingi Ketua Dewan Penkum JMI, Kaspudin Nor dan Dewan Syariah JMI, Ust. Khairul Anwar, S.Ag serta Ketua Relawan Posko Peduli Bencana DKI Jakarta yang juga Kabiro Jakarta Barat, Yudi Budiman serta jajaran relawan dan juga wartawan Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia kepada Posko yang ada di wilayah tersebut dan diterima oleh perwakillan dari Ustad Jen yang mewakili Posko dari salah satu Pesantren yang ada di wilayah yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor.

Selain itu Posko JMI Peduli Bencana juga menyalurkan bantuan yang dihimpun dari relasi dan stake holder JMI juga para donatur dan dermawan yang lainnya kepada Posko Bantuan di kantor Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, dan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Relawan Nasional Posko JMI Peduli Bencana beserta jajaran kepada Perwakilan Desa Bungur Mekar, Kepala Desa bapak Makmun.

Dalam sambutan singkatnya saat menerima secara bantuan dari Posko JMI Peduli Bencana memgungkapkan rasa terimakasihnya sudah datang untuk melihat secara langsung penderitaan warganya pasca bencana banjir bandang dan longsor beberapa waktu lalu, "Terimakasih saya ucapakan kepada rekan rekan dari Posko JMI Peduli Bencana dan para wartawan dari JURNAL MEDIA indonesia yang sudah datang berkunjung, kita sangat senang dikunjungi apalagi diberikan bantuan, padahal kita di desa Bungur Mekar ini dikunjungi saja sudah sangat senang apalagi diberikan bantuan," Ujar Kades yang sebentar lagi habis masa baktinya dengan nada sumringah.




TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...