WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Acara Pembinaan Seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kabupaten Way Kanan

WAY KANAN, JMI -- Pada Selasa (11/2/20) diadakan acara pembinaan seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang dihadiri langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, bertempat di GSG Way Kanan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menyampaikan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpol-PP Kabupaten Way Kanan yang telah bekerja dengan baik, dan semoga melalui kegiatan pembinaan yang dilaksanakan pada hari ini dapat meningkatkan kinerja seluruh anggota Satpol-PP Kabupaten Way Kanan,” tutur Bupati Way Kanan.

Satpol-PP memiliki tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang telah ditetapkan di Kabupaten Way Kanan dan harus dilaksanakan dengan baik serta berpedoman kepada peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Dalam melaksanakan tugas, Satpol-PP harus menggunakan hati, dengan cara persuasif, santun dan tidak semena-mena, karena selama ini masih sering timbul kesan ketika mendengar kata-kata Satpol-PP, dan akan muncul pikiran dari masyarakat bahwa anggota Satpol-PP adalah petugas yang mengusir dan bertindak semena-mena.

Pembinaan Satpol-PP sangat penting dilaksanakan mengingat tantangan serta tanggung jawab seluruh anggota Satpol-PP kedepan yang semakin kompleks. Dalam waktu dekat ini Satpol-PP diminta untuk turut menertibkan dan mensukseskan Pilkada dan Pilkakam yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2020 ini.


Oleh karena itu, Bupati Way Kanan menekankan kepada seluruh anggota Satpol-PP Kabupaten Way kanan bahwa:

1) Satpol-PP adalah aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang memiliki kemampuan dan kewenangan lebih yang tidak dimiliki aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan lainnya. Maka bangga dan junjung tinggi kehormatan dengan disiplin dan kinerja baik;

2) Kerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam melaksanakan tugas untuk membantu Kepala Daerah mewujudkan amanat Peraturan Daerah maupun Peraturan Bupati Way Kanan dan Peraturan lainnya, demi terciptanya ketertiban umum, ketentraman, serta perlindungan masyarakat;

3) Tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan terus senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun komunikasi yang baik antar sesama anggota Satpol-PP.

“Saya sekali lagi saya tekankan kepada seluruh anggota Satpol-PP untuk tetap bekerja secara profesional, humanis, santun, persuasif, serta mengedapankan komunikasi yang baik kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya.


MAULIDI/SUE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...