WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Subang Gandeng Kodim 0605 Subang Jalin MOU untuk Tuntaskan Percepatan Pembangunan Jalan

SUBANG, JMI -- MOU menjalin kerjasama Pemkab Subang dengan Kodim 0605 Subang yang tertuang dalam lembaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan karya bakti. Dalam Penandatanganan MOU tersebut di laksanakannya bertempat di ruang rapat Bupati, Pemkab Subang, Selasa (11/02/20).

Bupati Subang H. Ruhimat di depan para awak media dalam komentarnya mengatakan bahwa, "kita semua bekerja demi rakyat. Maka dari itu, atas nama pemkab Subang dan rakyat Subang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0605 Subang yang telah bekerja keras, karena saya sangat yakin pemda Subang bekerja sama dengan TNI/Kodim 0605 Subang segala kegiatan akan tuntas. Sangat dibutuhkan sekali peran Kodim Subang dalam rangka percepatan pembangunan demi untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujar Ruhimat.

Lanjutnya, TMMD diisi dengan kegiatan pembangunan dan karya bakti, di antaranya membangun jalan baru jalur Serangpanjang sampai Cipeundeuy sepanjang 31 KM, pembangunan jalar lingkar Jalan Cagak 2 KM dan pelebaran jalan Darmaga hingga Cupunagara sepanjang 8 Km.

“Jalan Serangpanjang – Cipeundeuy pelaksanaan pembangunannya akan proyeksikan menjadi jalan provinsi agar bisa menjadi jalan alternatif untuk jalur Subang Jalancagak. Dan Jalan Bukanagara Darmaga, jalannya dibuat lebar 10 m dengan cara mengikis tebing,” papar Bupati Subang.


Ruhimat secara khusus, meminta jalan lingkar Jalancagak sebelum puasa harus segera selesai dan sudah bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat. “Ini harus dirasakan kegiatan TMMD. Salah satunya ada Dusun Cigebang miris saya. Masyarakat di sana jika sakit harus ditandu sejauh 8 km karena akses jalan kurang layak alias buruk. Atas dasar itulah yang jadi pemikirannya, kami Berharap support dan dukungan nya untuk Kodim 0605 Subang,” jelasnya.

Karena sarana jalan merupakan kebutuhan rakyat yang mendesak, Bupati Ruhimat tetap perlu menempuh prosedur dengan menjalin MOU dengan PTPN dan Perhutani. Pemkab Subang sendiri menyiapkan anggaran untuk tiga titik pembangunan infrastruktur jalan tersebut sekitar sekitar Rp 5 miliar.

Sementara itu, Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono menyebutkan sekali lagi bahwa tujuan TMMD ini demi untuk kesejahteraan rakyat. “Maka demi rakyat, kita akan terbuka, ke pimpinan, ke anggota, ke pemkab, kepada pers dan masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim menegaskan bahwa, "intinya dengan kegiatan TMMD ini harus bersinergi dengan pemda subang “Agar bisa manfaat dan tingkatkan kesejahteraan rakyat Subang,” tegasnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...