WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bukan Hanya Cegah Buang Sampah Sembarangan, Polsek Tambora Gencarkan Jiwa Nasionalisme Kepada PPSU

JAKARTA, JMI -- Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat melalui anggota Binmas Kelurahan Tanah Sereal, Melakukan pembinaan perihal cinta kebangsaan dan cinta tanah air.

Binmas Kelurahan Tanah Sereal Aiptu Roesito melakukan pembinaan terhadap petugas PPSU Sereal, Tambora Jakarta Barat, Kamis (20/02/2020)

Polsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh menerangkan, guna menciptakan Kamtibmas di wilayah Tambora, bukan hanya peran dari kepolisian, tapi harus di ikut sertakan peran masyarakat akan Jiwa Nasionalisme.

"Kami dari Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat siap kompak bersama Masyarakat. Kompak untuk lebih mencintai Tanah Air dan memiliki Jiwa Nasionalisme pada setiap individu di wilayah Tambora," terang Kompol Iver.

Dalam upaya mencegah segala bentuk perbuatan yang tidak mencerminkan cinta akan tanah air, Kompol Iver menegaskan, "kami dari jajaran Polres Metro Jakarta Barat melakukan upaya terobosan kreatif yang dicanangkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat untuk meminimalisir segala bentuk perbuatan yang tidak mencerminkan jiwa nasionalisme," tegasnya.

Lanjutnya, "tidak hanya melakukan pembimbingan kepada PPSU, beberapa hal seperti melakukan pengibaran bendera Merah Putih pada pagi hari dan penurunan bendera di sore hari, di harapkan upaya-upaya tersebut dapat menyentuh hati masyarakat hingga kepelosok masyarakat, sehingga upaya dalam mempererat jiwa nasionalisme ini tidak hanya petugas Kepolisian saja atau pun Instansi terkait, melainkan akan maksimal jika ada peranan penting dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas," jelasnya.


CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...