WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Lantik Pejabat Eselon III dan Eselon IV

SUBANG, JMI -- Pelantikan Dan Pengambilan sumpah/Janji Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, Acara dipimpin langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd.M.Si. Bertempat di Aula BKSDM kabupaten Subang, jalan Piere Tendean No 1 kelurahan Dangdeur, kecamatan Subang, Jumat 21/2/2020.

Nampak hadir dalam Acara tersebut Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur.S.Si.MM,Sekda Subang Drs.H. Aminudin,M.Si,Kepala BKPSDM Kab. Subang H. Cecep Suprihatin ,M.Si, Para Kepala OPD terkait. ,Jajaran Asda, Jajaran Staf Ahli, tamu undangan dan Insan pers.

Dalam sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat, "Puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha Kuasa, Karena atas limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan keselamatan untuk dapat melaksanakan dan mengikuti kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, tuturnya.

Dikatakan Bupati bahwa, "Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan hari ini dimaksudkan untuk melakukan promosi dan rotasi bagi pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Subang, dengan tujuannya untuk mengisi formasi jabatan yang kosong karena pejabat yang lama telah purna tugas, dan merupakan pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada," katanya. 

Lanjut Bupati, "Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan adalah merupakan hal biasa, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Subang atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru ditempat tugas baru," harapnya.

"Daerah dituntut untuk mampu menciptakan sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif dan efisien sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana meningkatkan motivasi, kapabilitas, dedikasi dan integritas aparatur penyelenggaran pemerintahan di daerah, sehingga manajemen penyelenggaraan pemerintahan di daerah khususnya di Kabupaten Subang dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Adapun Daftar pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) Sebanyak 117 Orang sbb :

1). Pejabat Administrator (Eselon III) Sebanyak 34 ( Tiga Puluh Empat) Orang.

2). Pejabat Pengawas (Eselon IV) Sebanyak 83 (Delapan Puluh Tiga) Orang.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...