WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Subang Tinjau Banjir Pantura Pamanukan

SUBANG, JMI -- Bupati Subang H.Ruhimat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung meninjau lokasi banjir di Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (27/2/2020).

Rombongan meninjau beberapa titik lokasi banjir yang sudah tergenang banjir sejak Senin (24/2/20) lalu. Peninjauan langsung ke 9 titik yang tergerus Banjir, yaitu jebol nya 9 titik tanggul sepanjang jalan Pamugas Desa Mulyasari akibat dari meluapnya kali Cipunagara. 

Usai peninjauan, selanjutnya di lanjutkan dengan rapat koordinasi dengan unsur dinas terkait di kantor Kecamatan Pamanukan terkait penanggulangan lokasi dan korban.

Peninjauan lokasi banjir saat ini salah satu titik terparah banjir yang ditinjau yakni Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan yang sudah terjadi selama empat hari.

Selain melihat kondisi jalan yang terputus akibat genangan air, rombongan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil dengan di dampingi Bupati Subang dan jajaran Forkopimda meninjau salah satu tanggul Cipunagara yang mengalami jebol 9 titik sepanjang tanggul yang diterjang arus deras. 
Di lokasi bencana Gubernur Jabar dengan di dampingi Bupati Subang dan jajaran Forkopimda membagi-bagikan coklat kepada anak-anak dan sempat berdialog langsung dengan para korban banjir yang mengungsi di kolong flayover pamanukan.

Di lanjutkan dengan rapat koordinasi dengan pihak terkait, Dalam hasil rapat koordinasi Gubernur Jawa Barat akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, guna proses perbaikan tanggul dan normalisai Sungai Cipunagara.
Banjir di wilayah Pantura ruas Pamanukan-Subang, belum sepenuhnya surut. Ketinggian air bervariasi hingga mencapai 1 meter lebih.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...