WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Informasi Tentang Pilkada, Sinergi Wartawan Dengan KPU Labuhan Batu Selatan

LABUHAN BATU SELATAN, JMI -- Pilkada serentak akan diadakan dibeberapa daerah bulan september 2020 mendatang, termasuk kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), provinsi Sumatera Utara.

Saat ini Labusel sedang ramai memperbincangkan tentang pilkada dan siapa yang akan menggantikan kedudukan bupati saat ini H. Wildan Aswan Tanjung yang telah memimpin Labusel selama 2 periode, maka ada beberapa bakal calon bupati/wakil yang bermunculan baik melalui jalur parpol atau pun jalur perseorangan (Independen).

Sebagai kontrol sosial dan mitra kerja pemerintahan, Novenry Sembiring dari media online dan cetak JURNAL MEDIA Indonesia biro Labusel dan M D Sihombing dari ketua umum LSM-BARIS berkunjung ke kantor KPU Labuhan Batu Selatan untuk menjalin silaturahmi dan mendapatkan informasi tentang pilkada di Labusel bulan September mendatang.

Walau belum dapat bertemu langsung dengan ketua KPU Labusel saat ini yaitu Efendi Pasaribu SE.M.AP tetapi disambut oleh Eben Ezer Lumbantoruan S.Pd dari bagian divisi teknis penyelenggara dan Rahmadsyah Putra Lubis sebagai Kasubbag teknis dan memperbincangkan pentingnya peran media online/cetak maupun LSM dalam menyampaikan sosialisasi informasi tentang pilkada nanti kepada masyarakat.

Eben ezer dari pihak KPU pun memberikan informasi pilkada nanti bahwa penyerahan dukungan bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Labusel dari jalur perseorangan tanggal 19-23 Februari 2020 ke kantor KPU Labusel, pendaftaran bakal pasangan calon bupati/wakil bupati tanggal 16-18 Juni 2020, penetapan pasangan calon tanggal 08 juli 2020 dan tanggal 23 September 2020 adalah hari pemilihan. "Semoga pilkada nanti berjalan aman, damai dan demoktratis," tambah Eben Ezer.


NOVENRY SEMBIRING/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...