WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Motivasi Proses Pendidikan, Lurah Kutabumi Sidak ke SD Negeri Kutabumi 3 dan SD Negeri Kutabumi 4


JAKARTA, JMI -- Langkah inovatif disertai kerja keras dan nyata, serta peduli akan dunia pendidikan, terus ditunjukkan Lurah Kutabumi, Kab.Tangerang Rusdi Effendi sejak dari awal ia menjabat.

Peduli akan dunia pendidikan itu pun dibuktikannya lewat pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) ke salah sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kampung Pangodokan, Kutabumi, Selasa (11/2/2020).

Sekolah Dasar yang menjadi sasaran sidak Lurah Rusdi adalah SDN Kutabumi 3 dan SDN Kutabumi 4 yang lokasinya bersamaan, Kegiatan inspeksi mendadak ke sekolah-sekolah dilakukan Rusdi untuk memastikan terlaksananya proses pencerdasan anak bangsa.

“Kami sengaja melakukan sidak ke Sekolah Dasar Negeri, selain untuk memotivasi para siswa yang persiapan Ujian Nasional (UN), juga bentuk memastikan berjalannya proses pembelajaran agar masing-masing sekolah untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di lingkungan sekolah serta pendisiplinan siswa dan pengajar serta lingkungan Sekolah agar lebih terjaga,” ungkap Lurah Rusdi saat diwawancara JMI saat berada di lokasi sidak, SDN Kutabumi 3 dan SDN Kutabumi 4 kampung Pangodokan Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang.


Lurah Rusdi juga mengatakan, langkah ini juga sebagai upaya pembinaan, baik kepada siswa, tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di masing-masing sekolah untuk dapat lebih disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang guru dan suri tauladan bagi anak didiknya.

“Sidak ini juga bertujuan untuk mendengar keluhan dan aspirasi dari para kepala sekolah, pengajar dan siswa terkait dengan efektifitas pelayanan bagi masyarakat, ” pungkas Lurah Rusdi.

Faisal 6444/Red/JMI.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...