WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PSSI Ajukan Anggaran Rp 170 M ke Kemenpora untuk Timnas U-19

Sejumlah pemain mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Timnas U-19 Indonesia berambisi besar pada Piala Dunia U-20 2021. Apalagi, dengan status sebagai tuan rumah. Karena itu, PSSI meminta bantuan kepada Kemenpora untuk anggaran persiapan timnas.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa mereka mengajukan anggaran sebesar Rp103-170 miliar ke Menpora Zainudin Amali untuk persiapan timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

”Kami menyampaikan anggaran kepada Menpora. Timnas ini anggarannya didukung pemerintah, sehingga prestasi dapat maksimal,” ujar pria yang disapan Iwan Bule itu di Kantor Kemenpora, Jakarta (21/2).

Menurut Iwan, anggaran timnas U-19 untuk beberapa hal, seperti akomodasi, honor pemain, dan pemusatan latihan (TC) di luar negeri seperti di Jerman. Di negara tersebut, timnas berencana menggelar TC selama dua pekan.

Selain itu, PSSI juga memiliki keinginan untuk mengundang beberapa timnas U-29 luar negeri untuk beruji coba di Indonesia. ”Kami mau mengundang negara-negara seperti Senegal, Nigeria, dan Jepang. Jadi, cukup besar anggarannya yang diserap. Namun, anggaran itu khusus untuk timnas, ya, di luar penyelenggaraan Piala Dunia U-19,” tutur Iwan.

Timnas U-19 2021 sudah disiapkan sejak setahun sebelumnya. Mereka telah menjalani TC di Thailand, tepatnya pada akhir Januari. Sebelum ke Piala Dunia U-20, timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2020.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...