WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Tanggamus Mengambil Sumpah 249 Orang PNS Tahun Anggaran 2018

TANGGAMUS, JMI -- Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M, menghadiri sekaligus mengambil Sumpah 249 orang CPNS Tanggamus Tahun Anggaran 2018 yang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Halaman Kantor Bupati Tanggamus, Kamis, (05/03/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Plh. Sekda Tanggamus, Fathurrahman, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemkab Tanggamus.

Dalam Upacara Pengambilan Sumpah itu juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS secara simbolis kepada para PNS yang diambil sumpahnya.

Bupati Dewi Handajani, dalam arahannya selain mengucapkan selamat, juga meminta agar Sumpah yang dilakukan menjadi komitmen bagi para PNS dalam melaksanakan pengabdiannya.

"Mudah-mudahan sumpah yang diambil, dapat betul-betul menjaga amanah dan menjadi ikrar yang tidak akan pernah tergoyahkan oleh apapun juga," kata Bupati.

Bupati berharap agar para PNS yang baru, dapat melaksanakan tugas dengan disiplin yang baik.

"Bukan hanya tepat waktu, masuk dan pulang menjalankan tugas yang standar-standar saja, tetapi mengartikan disiplin dalam arti luas. Bahwa bagaimana kita bisa menjadikan bentuk kedisiplinan kita suatu karya, suatu hal yang bermanfaat memberikan outcome yang lebih baik kepada masyarakat dan Negara," tegas Bupati.

Bupati juga berpesan, terkait penugasan para PNS yang ditempatkan pada tempat yang tidak sama, agar tetap berkomitmen dalam melaksanakan tugasnya.

"Ada yang di seberang lautan, gunung dan daerah terpencil dan dimanapun. Agar berkomitmen menghadirkan pemerintahan yang baik, pelayanan dan pembangunan yang baik. Jangan baru sekian tahun berjalan, beramai-ramai mengajukan pindah yang mungkin ketempat yang dianggapnya lebih mudah dijangkau," ungkapnya.

Jadi, tambah Bupati, “Saya berharap apabila ditempatkan di daerah terpencil nanti, betul-betul berkomitmen, diniatkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, dan Insha Allah akan dicatat sebagai amal ibadah pada Allah Subhanahuwataala," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati meminta, agar PNS yang baru senantiasa berkomitmen dalam melaksanakan pelayanan, yakni dengan Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul).

"Dalam memberikan pelayanan, harus juga dijiwai oleh seluruh jajaran ASN di Pemkab Tanggamus, yaitu Pelayanan RATU," imbuhnya.

Mengakhiri arahannya Bupati meminta komitmen para PNS yang baru, untuk mendukung dan mewujudkan Visi Kabupaten Tangggamus.

"Jadi, saya berharap pada PNS yang baru, agar dapat berkomitmen dan membantu kami semuanya, membawa Tanggamus menjadi Kabupaten yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera," pungkasnya.

Disisi lain, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat, menyampaikan PNS yang diambil sumpahnya, terdiri dari 110 orang Guru, 109 orang tenaga kesehatan, bidan dan perawat serta 30 orang tenaga teknis.


ROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...