WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hasil Final Indonesia Idol 2020 Lyodra Juara Kalahkan Tiara

JAKARTA, JMI -- Final Indonesia Idol season X yang menyisakan Lyodra dan Tiara dengan tema "Home of the Idols untuk musim kesepuluh" ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol dengan sponsor dari Fremantle Media yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara, dalam panggung Result & Reunion di adakan di Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/3/2020).

Pembawa acara Daniel Mananta akhirnya menutup line voting untuk Lyodra dan Tiara  usai NOAH tampil dengan lagu “Wanitaku”.

Sebelumnya, Lyodra telah tampil dengan lagi yang berjudul “And I’m Telling You” yang mendapat pujian lima juri.

Begitu pun Tiara yang menyanyikan “I Surrender” yang juga mendapat pujian dari semua juri.

“Akhirnya line voting ditutup,” ucap Daniel Mananta dalam panggung.

Daniel pun melontarkan pertanyaan kepada para penonton mengenai siapakah yang layak menjadi juara Indonesian Idol. Nama Lyodra dan Tiara pun diserukan oleh pendukung masing-masing.

“Satu diantara mereka akan menjadi Indonesian Idol season 10. Apakah Lyodra atau Tiara? Indonesia siapakah yang ada pilih,” ucap Daniel Mananta.

Sebelum mengumumkan nama pemenang, Daniel meminta pendapat para juri tentang kedua finalis Indonesian Idol X, yang sama-sama perempuan dan masih muda.

“Lyodra dan Tiara dalam waktu 6 bulan ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Buat kami sendiri kami tidak percaya mereka bisa melakukannya,” kata Ari Lasso.

Ari menambahkan yang membuat dia terharu adalah kemauan Lyodra maupun Tiara untuk berkembang.

“Rasanya mereka sama, sudah siap di industri musik Indonesia. Dan mereka akan sukses lebih dari pendahulunya,” kata Maia Estianty.

“Kalian benar-benar harus bisa memanfaatkan momentum,” kata Judika. Momentum yang dimaksud adalah setelah memenangi Indonesia  Idol season X.

Dia menyarankan baik Tiara maupun Lyodra segera mengeluarkan singel, tanpa menunggu satu atau dua bulan lagi.

Maia kembali mengungkap pendapatnya bahwa Lyodra dan Tiara bisa menjadi duo yang luar biasa dan sukses di industri musik Indonesia.

Selama itu, para penonton yang masih menanti terus meneriakkan nama kedua finalis tersebut.

Setelah sempat membuat deg-degan Lyodra dan Tiara, serta para juri dan penonton, Daniel Mananta pun mengumumkan nama pemenang Indonesian Idol X.

"Pemenang Indonesian Idol X ini adalah.. Indonesia memilih… Selamat untuk… Indonesia memilih Lyodra. Kamulah Indonesian Idol season 10,” seru Daniel Mananta.

Lyodra ternganga mendengarnya. Tiara yang berdiri di sampingnya langsung memeluknya.


FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...