WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Personel Gabungan Semprotkan Disinfektan di Jakarta Barat Cegah Covid-19

JAKARTA, JMI -- Ratusan petugas Gabungan Dinas Perhubungan Jakarta Barat ( Dishub Jak-Bar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ,TNI, Polri, Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU), Pemadam Kebakaran ( Damkar)  melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Virus Corona Disease (Covid-19) yaitu dengan spraying disinfectant atau penyemprotan disinfektan.

Kasudin hub Jak-Bar ( kepala suku Dinas perhubungan Jakarta Barat)  mengintruksikan agar jajarannya di satpelhub (Satuan pelaksanaan perhubungan) di tiap-tiap kecamatan pro aktif dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pemanduan proses penyemprotan disinfektan ini," ujar Erwan Jumat (27/03/20)

Tujuan penyemprotan disinfektan ini agar tidak tersebarnya virus corona di tempat pelayanan umum seperti di 8 kantor Kecamatan wilyah Jak-Bar dan sekitarnya.

Ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Kerja Pegawai Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 atau virus corona di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, termasuk adanya penutupan sementara kantor pelayanan.

Selain kantor Sudinhub Jakarta Barat, pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan bertahap di area  kecamatan dan jalan-jalan di sekitarnya.
Dalam rangka mempersempit penularan Virus Corona atau Covid 19, personel gabungan  melaksanakan sosialisasi dengan berpatroli dengan menghimbau masyarakat di wilayah kecamatannya masing- masing untuk pencegahan Covid-19.

Laporan Satpelhub Kecamatan se Jak-Bar yang di dapat tiap wilayah sekitar kecamatan selain kantor kecamatan, pemanduan penyemprotan disinfektan dan himbauan ke warga, personel gabungan melakukannya dengan cara berpatroli untuk  pencegahan Covid-19.
Dan hal ini dilakukan secara bertahap dari tanggal 17- 31 Maret 2020.

"Kita manfaatkan momen ini dengan kegiatan positif diantaranya penyemprotan disinfektan agar mecegah penyebaran virus corona di lingkungan Kantor pelayanan dan jalan protokol disekitar tiap-tiap kecamatan," ucap Kasiops Sudinhub Jak-Bar Wildan Anwar, Jumat (27/03/20).

Wildan menyebutkan, pihaknya juga meningkatkan pencegahan bagi siapa saja yang datang ke kantor-kantor pelayanan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas menggunakan alat thermal gun dan proteksi diri dengan dilengkapi masker.
Ia meminta agar warga mengikuti arahan Gubernur DKI Jakarta untuk mengurangi pertemuan-pertemuan dengan cara social distancing atau jaga jarak sosial.

“Jika memang benar-benar tidak terlalu penting tidak perlu bertemu, dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga kota bambu utara Palmerah Mega (35), menyambut baik yang dilakukan pihak personel gabungan ini dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona, yaitu penyemprotan disinfektan di kantor kantor pelayanan dan jalan- jalan protokol.

"Semoga bukan hanya kantor-kantor pelayanan dan jalan protokol saja, masjid atau mushola serta rumah-rumah warga disemprot disinfektan juga ,agar warga merasa lebih nyaman dan aman jika sedang beribadah dan beraktifitas di rumah," ujar Mega.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...