WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Berlakukan PSBB, Warga Kmp.Kabembem RW 02 Ukur Suhu Tubuh, Semprot Tangan, dan Pembagian Masker

TANGERANG, JMI -- Pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam menjalin siaga bersama untuk antisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) terlihat sudah dilakukan masyarakat Kampung Kabembem RW 02 yang meliputi 4 RT dari RT 01 sampai 04 Kelurahan Balaraja, Selasa (21/04/2020).

Sasaran utamanya adalah siapa saja yang masuk ke Kampung Kabembem harus melewati pintu penjaga dengan berbagai proses yang dilakukan penjaga, seperti: Mengukur suhu tubuh, Penyemprotan tangan, dan Pembagian masker kepada siapa saja yang melintas.

Salah satu tempat pintu jaga yang aktif yaitu berada di jalur RT 04 yang diketuai oleh Moh Mahpudin sekaligus sebagai ketua RT setempat.

Erwin Subrata salah satu tokoh di Kabembem menyatakan, "Ini sebagai sarana kita menjaga masyarakat dari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) semoga semua masyarakat dapat memaklumi nya dengan terganggunya untuk memasuki Kampung Kabembem RW 02," Tegasnya.
Segenap pemuda di Kampung Kabembem terlihat antusias melaksanakan program PSBB ini dengan semangat kebersamaan.

Moh Mahpudin selaku ketua RT 04 menghimbau kepada segenap pemuda yang bersedia menjaga pintu masuk ke Kampung Kabembem RW 02 agar tetap sigap dalam berbagai kondisi, kita harus bisa memberikan pelayanan buat masyarakat sebagai upaya mengantisipasi penularan wabah Covid-19," Pungkas nya.

Bentuk kepedulian ini semoga menjadi salah satu pemutus mata rantai virus Corona (Covid-19) dan kita semua bisa terhindar dari penyebaran nya.

Dede Darya/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...