WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Penyebaran Covid-19, UV Care Indonesia Bantu Alat Lampu UV-C Pembasmi Virus

JAKARTA, JMI -- Di tengah pandemic virus Corona (Covid-19) masyarakat Indonesia berusaha membasmi virus dengan berbagai cara, salah satunya dengan teknologi sinar lampu UV-C. Lampu dari sinar UV-C yang diproduksi oleh UV Care telah terbukti mampu membunuh virus SARS dan H1N1, yang termasuk dalam satu bagian Covid-19, bahkan lebih kuat dari Covid-19.

Sudah berbagai Rumah Sakit internasional menggunakan sinar UV-C untuk menangani berbagai virus, salah satunya Rumah Sakit Nebraska yang menangani pasien Ebola. Rumah Sakit tersebut melakukan sterilisasi dengan sinar UV-C untuk ruangan pasien, sterilisasi masker, dan alat pelindung diri dokter.

Saat ini, Rumah Sakit di China, London, dan Amerika Serikat sudah menggunakan lampu UV-C untuk melawan virus Covid-19. Selain Rumah Sakit, beberapa Bandar Udara di Amerika Serikat, China dan Rusia juga menggunakan lampu UV-C untuk mensterilisasi virus di transportasi umum.

“Lampu Sinar UV-C dari UV Care telah terbukti mampu membunuh 99,9 persen virus dan bakteri, hingga virus kuat sekaligus seperti H1NI1, MERS dan SARS. SARS merupakan virus yang memiliki pathogen dan satu lini dengan Covid-19. Sinar UV-C dari UV Care ini mampu membunuh virus SARS yang lebih kuat dan memiliki presentase fatal yang lebih tinggi dari pada Covid-19. Jadi dengan adanya UV-C ini semoga bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dengan sterilisasi kamar pasien,” ucap Direktur Utama PT Roswell Mitra Perkasa, Caroline Victoria saat Konfrensi Pers dirumah sakit Covid-19 Wisma Atlet Jakarta, Jum'at (17/4/2020).

UV Care Indonesia sudah menjadi anggota IUVA dan sudah mendapatkan sertifikasi dari WHO, CDC, Public Health England. UV Care Indonesia juga menggunakan tipe UV yang paling efektif dan aman untuk membunuh DNA, RNA Virus.

UV Care juga sudah menjadi partner di Chinese General Hospital, dan berbagai Rumah Sakit di Thailand dan Filiphina yang resmi untuk menangani Covid-19.

Maka dari itu, pihak UV Care Indonesia berkomitmen untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mendonasikan pinjaman UV Care General Sterilizer untuk Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet.

“Kami dari PT Roswell Mitra Perkasa ingin membantu mengurangi dan memutus rantai penyebaran virus ini langsung di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet. Kami berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kepercayaan untuk menggunakan alat general sterilizer UV Care di Wisma Atlet,” ucap Operational Manager PT Roswell Mitra Perkasa, Erika Kristini W.

Tim Kesehatan Tanggap Darurat Wisma Atlet pun menerima donasi ini dengan baik, Kepala Tim Logistik Wisma Atlet, Kolonel Waseso mengucapkan terimakasih karena PT Roswell Mitra Perkasa telah bersedia menyediakan lampu UV-C di Indonesia, untuk membantu memutus transmisi di zona merah Wisma Atlet.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PT Roswell Mitra Perkasa, semoga dengan adanya donasi ini kerja kita semakin cepat untuk memutus transmisi virus Covid-19 di area Zona Merah Wisma Atlet. Dengan adanya alat sterilisasi dengan lampu UV-C ini, kerja kita semakin cepat dan mudah dalam mensanitasi, dan mensterilisasi ruangan kamar pasien Covid-19,” ucap Kolonel Waseso.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...