WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Granat Ranting Tembung Deli Serdang Peduli Covid-19

JAKARTA, JMI -- Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Ranting Kelurahan Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan di pemukiman warga Kelurahan Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan. Pengurus Granat juga menggandeng Tokoh Masyarakat dalam kegiatannya, di Jalan Letjend. Sujono Jl. Bantan Medan Kel.Tembung, Minggu (19/4/2020).

Sejumlah pengurus Granat mempersiapkan pompa dan cairan disinfektan, mereka mulai menyemprotkan ke dinding-dinding rumah warga serta jalan-jalan di pemukiman tersebut. Aksi ini mendapat apresiasi warga setempat.

"Saya senang sekali bisa melaksanakan penyemprotan hari ini. Apalagi kegiatan kita ini di support para anggota Granat dan Masyarakat, semoga apa yang kita lakukan dapat membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19," kata Parsolian Ritonga Ketua Ranting Granat Kelurahan Tembung Parsolian Ritonga.

"Kami punya komitmen yang kuat untuk melawan wabah Corona ini. Kita bersama masyarakat tidak boleh kalah, apa peran yang bisa kita lakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 ini ya kita lakukan," Tambahnya.
Penyemprotran cairan disinfektan tersebut sebagai bagian kegiatan Granat dalam memberikan optimisme kepada masyarakat, bahwa wabah ini akan berlalu. Karena itu, Geranata meminta warga juga harus bertahan dan berupaya kuat memutus mata rantai penyebarannya.

"Kita siapkan cairan disinfektan yang standar untuk membunuh kuman-kuman penyebaran di lingkungan warga," kata Dodi Faisal salah satu pengurus granat Tembung yang sedang melaksanakan menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada Granat Peduli, yang mana bisa meringankan kecemasan kita terhadap wabah Corona yang mematikan ini,” kata Sri Rahayu salah satu warga yang rumahnya turut disemprot Disinfektan.

Granat bertekad untuk ikut berpartisipasi aktif dalam rangka membantu gugus tugas dalam melawan Covid 19.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...