WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Kampung Klingkit Resah, Truk Muatan Besar Lalu Lalang

JAKARTA, JMI -- Warga di kampung klingkit kelurahan Rawabuaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat mengeluhkan lalu lalangnya Truk Bermuatan besar pengangkut air Kemasan yang di duga ukuran tonasennya melebihi kapasitas hingga mencapai 20 ton.

Hal itu di katakan Bule warga sekitar bahwa kendaraan tersebut menyisakan sejumlah kerusakan pada jembatan dan jalan yang dilalui.

Menurutnya , Siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan pada jembatan dan jalan yang spesifikasinya masuk pada kelas III dan maksimal kemampuan bebannya adalah 8 ton tersebut.

"Selain kerusakan jembatan dan Jalan, Kendaraan besar tersebut berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas mengingat di jam tersebut padat, dimana masyarakat banyak berangkat kerja dan siswa - siswi berangkat sekolah," Ungkapnya, Selasa (07/04/2020).

Tambahnya, saat ini kondisi jembatan sudah tua, kita ngeri karena di lalui truk yang kebanyakan melebihi tonase.

"Kami warga berharap kepada pihak yang terkait untuk segera menertibkan karena itu merupakan fasilitas umum vital yang digunakan dan satu satunya jembatan penghubung antara jalan daan mogot ke walikota kembangan tersebut dimana semua orang membutuhkan dan yang paling penting rambu rambu lalu lintas sebagai penanda bahwa jalan tersebut adalah jalan klas III serta batas maksimal beban muatan yang dapat dilalui," Tegasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengatakan bahwa selama ini sudah beberapa kali truk truk tersebut di tindak.

Dan ketika awak media menanyakan apakah, Truk truk tersebut akan di tindak kembali?

"Iya sementara kita tidak ada penertiban selama covid ini. Nanti setelah tanggap darurat selesai kita urus lagi," Pangkas Erwansyah.

Cun/T-10/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...