WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Laporan KADINKES Subang Terkait Persiapan Sekolah Tatap Muka dan Vaksinasi di Terima Bupati dan Wakil Bupati Subang


SUBANG, JMI
- Terkait persiapan penerapan Sekolah tatap muka dan vaksinasi di Kabupaten Subang, Kepala Dinas kesehatan Dr. Maxi M.Hum telah melaporkan dan di terima langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi. Adapun pertemuan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, Senin (17/5/2021).

Dr. Maxi dalam laporannya memaparkan sejumlah opsi dan aturan terkait persiapan penerapan sekolah tatap muka diantaranya koordinasi dengan dinas terkait, sosialisasi aturan dan protokol kesehatan, persiapan sarana dan prasarana pendukung sekolah pelaksana tatap muka, serta mendorong vaksinasi untuk seluruh guru di Kabupaten Subang, "imbuhnya.

Terkait pelaksanan vaksinasi di Kabupaten Subang dr. Maxi menyebutkan bahwa saat ini Dinas Kesehatan Subang telah memiliki persediaan 20.000 vaksin yang siap diberikan kepada masyarakat Subang," jelasnya.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam arahannya mendukung persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka dan berharap dengan dibukanya sekolah secara tatap muka dapat membawa dampak positif bagi para siswa yang selama ini belajar secara daring.

H. Ruhimat menginstruksikan agar persiapan yang dilakukan benar-benar matang dan tetap memperhatikan perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Subang yang apabila memungkinkan untuk dibukanya sekolah secara tatap muka maka semua pihak harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Di tambahkan H.Ruhimat bahwa kebijakan dibuka nya kembali sekolah tatap muka merupakan upaya agar para siswa bisa kembali beradaptasi dengan dunia pendidikan yang seharusnya. Namun H.Ruhimat menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan sekolah tatap muka tidak bisa diterapkan apabila kondisi perkembangan kasus covid 19 meningkat dan belum terkendali.

H. Ruhimat menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar berkoordinasi dengan pihak terkait tentang persiapan penerapan sekolah tatap muka dan vaksinasi agar terlaksana dengan baik dan kondusif.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Subang dan para asisten daerah Kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...