WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sate Maranggi Buruan Para Wisata Kuliner di Plered Purwakarta

PURWAKARTA, JMI - Bicara soal kuliner Indonesia kaya akan kuliner, di setiap wilayah di Indonesia banyak beraneka ragam kuliner yang menggugah selera.

Salah satunya kuliner Sate Maranggi Plered, sate maranggi adalah kuliner khas Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Lokasi Kampung Sate Maranggi berada tepat di depan Kantor Kecamatan Plered dan samping Stasiun Plered Kabupaten Purwakarta.

Sate maranggi, berbahan dari daging sapi, untuk sausnya ada dua pilihan, saus kecap olahan dan saus kacang.

Aromanya yang menggugah selera, bahkan lidah anda akan di buat bergoyang akan cita rasanya yang sangat nikmat.

Bicara soal harga, sate maranggi tidak membuat kantong anda bolong, sebab satu porsi sate maranggi hanya di bandrol 20 ribu rupiah saja, sate rasa pejabat harga merakyat.

Menurut Isal (26) salah satu pedagang sate maranggi saat di jumpai wartawan Jurnal Media Indonesia menjelaskan bahwa banyak para wisata yang berkunjung untuk makan sate maranggi.
"Banyak yang datang untuk makan disini, ada yang dari Bandung, dari Jakarta, dan banyak lah, biasanya kalau hari Jumat sampai Minggu rame sekali para pengunjung yang makan sate maranggi disini." Kata Isal

Kalau hari biasa, lanjut Isal, sekitar 300 san tusuk yang laku, tapi kalau hari Jumat sampai Minggu masing masing bisa sampai 600 tusuk yang laku.

Menurut Isal, untuk sate maranggi mayoritas banyak yang suka pakai saus kecap olahan ketibang saus kacang. dan untuk satu porsinya cuma 20 ribu rupiah saja.

Isal sendiri sudah 2 tahun jualan sate maranggi, dan meneruskan dagangam ibunya yang sudah 27 tahun berjualan sate maranggi di lokasi wisata kuliner sate maranggi Plered.

M.Hidayat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...