WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Lantik Dua Kepala Desa Terpilih Desa Ciasem Baru dan Desa Ciasem Girang, Ingatkan Gotong Royong Sebagai Kunci Subang Jawara

Subang JMI - Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih Desa Ciasembaru dan Desa Ciasem Girang masa jabatan 2021-2027, Dua kepala desa tersebut di Lantik dan di ambil sumpah oleh Bupati Subang H.Ruhimat , di hadiri Anggota DPRD kabupaten Subang, sekertaris daerah kabupaten Subang, asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, PLT.kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Subang, Kepala BPBD Subang, muspika ci  asem dan para tamu undangan lainnya,Bertempat di Halaman Kantor Desa Ciasembaru, Selasa (28/12/2021).

Dua kepala desa terpilih tersebut adalah Indah Aprianti, SH sebagai Kepala Desa Ciasembaru, dan Tahroni sebagai Kepala Desa Ciasem Girang.

Pada kesempatan tersebut, H. Toni S.Pd.,M.Si, Camat Ciasem menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya Pilkades dengan lancar berkat dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat di dua desa tersebut.

"Pelaksanaan Pilkades di Ciasembaru dan Ciasem Girang berjalan konfusif, aman dan nyaman. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat di dua desa tersebut dalam menjaga kondusifitas dan dalam menggunakan hak pilihnya."

Selain itu Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Muspika Ciasem dan Pemkab Subang atas dukungannya dalam pelaksanaan pilkades kali ini. Ia menambahkan dengan tidak adanya kewajiban iuran bagi calon kepala desa, maka kepala desa terpilih dapat fokus bekerja untuk membangun desanya masing-masing.

"Terima kasih kepada Bupati atas semua dukungannya dalam pelaksanaan Pilkades kali ini. Berkat adanya anggaran dari Kabupaten, calon kepala desa tidak perlu iuran sehingga kepala desa terpilih dapat fokus bekerja tanpa memiliki hutang."

Menutup sambutannya, Camat Ciasem menjelaskan tersendatnya pembangunan di Subang karena adanya pandemi covid sudah disampaikan kepada masyarakat karena Pemerintah Daerah Kabupaten Subang lebih fokus pada penyelamatan jiwa manusia.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Subang H.Ruhimat kepada kedua Kepala Desa terpilih tersebut.

Kepala Desa Ciasem Girang, Tahroni dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Ciasem Girang karena memberikan kepercayaan dirinya menjadi kepala desa.

Ia juga memohon dukungan dari semua pihak dalam menjalankan program di Desa Ciasem Girang.

Selanjutnya, Indah Aprianti, Kepala Desa Ciasembaru menyatakan rasa syukur atas terpilihnya Ia menjadi Kepala Desa Ciasembaru.

Ia menungkapkan komitmennya untuk bersinergi dengan Camat dan Bupati serta mengajak seluruh masyarakat Ciasembaru untuk turut membangun Ciasembaru yang lebih maju, dan lebih indah.

Bupati Subang H.Ruhimat Dalam sambutannya menyatakan rasa bangga kepada seluruh panitia pilkades baik dari tingkat kecamatan maupun tingkat desa, dan mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih serta berharap keduanya dapat bekerja dengan amanah.
"Saya ucapkan selamat kepada kedua kepala desa terpilih yang sudah dilantik hari ini. Ini adalah perjalanan bagi anda berdua dalam mengemban amanah dari warga. Hati harus benar-benar diniatkan untuk menjalankan amanah. Saya berharap apa yang sudah diucapkan dalam sumpah dapat dilakukan dan menjalankan program dengan SOP yang ada."

Bupati berpesan kepada kedua kepala desa terpilih dan pendukung masing-masing calon kepala desa, untuk menyelesaikan persaingannya karena Pilkades telah usai. Kang Jimat mengingatkan proses menuju Subang JAWARA hanya bisa dilakukan dengan gotong royong, termasuk oleh dua kepala desa yang baru saja dilantik dan oleh seluruh masyarakat dari dua desa tersebut.
"Terima kasih kepada masyarakat dua desa atas penyelenggaraan pilkades yang lancar, aman, dan nyaman. Saya amat bangga kepada masyarakat kedua desa karena sudah betul-betul dewasa. Kedepannya, saya harap tidak ada istilah pendukung calon A maupun B. Ini saatnya kita bersatu dan secara bersama-sama membangun desa masing-masing. Termasuk calon kepala desa yang tidak terpilih agar berbesar hati mendukung kepala desa terpilih untuk kemajuan desa masing-masing."

Bupati berharap semoga program kerja yang direncanakan dapat terwujud dan tercapai kemajuan di desa masing-masing.
Di akhir sambutannya, Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang hadir atas tersendatnya program pembangunan insfratruktur karena pandemi Covid-19. Ia menyatakan fokus utama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam masa pandemi adalah untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Namun, H.Ruhimat menambahkan dalam kondisi seperti ini, dirinya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tidak tinggal diam dalam menyongsong hari esok Subang. Sebagai bukti adalah proyek pembangunan jalur Cilamaya-Patimban akan tetap dijalankan dengan dana dari Pemerintah Pusat dan sudah masuk ke dalam Peraturan Presiden.

H.Ruhimat memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar rencana pembangunan dan seluruh program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dapat berjalan dengan baik karena nantinya hasil dari program yang dijalankan dapat dinikmati hingga generasi mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung khidmat dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Malam Pisah Sambut Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya, dan Selamat Datang kepada Letkol Inf. Achmad Zaki

Subang, JMI - Malam pisah sambut komandan kodim 0605 Subang  ,dari Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han Kepada Letkol. Inf. Achmad ...