WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Musrenbang 2022 Kab.Subang, Hari Rubiyanto Kepala BP4D Subang Berikan Award Bagi Inovasi Terbaik

Subang JMI – Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Subang, turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut di antaranya sekda subang,para staf ahli,para Asda, para kepala OPD, Ketua TP2D beserta jajaranp,para steak holderdan tamu undangan lainnya,baik yang hadir secara langsung maupun virtual,bertempat di Aula Sawala Ageung, Fave Hotel, Kamis (24/3/2022).

Kaban BP4D Subang, Hari Rubiyanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang membantu pergelaran kegiatan tersebut.

Hari menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang selaras dengan rencana pembangunan dan dilaksanakan dari tingkat desa hingga ke tingkat kecamatan, dirinyam menerangkan bahwa di tahun 2021, Kabupaten Subang hanya memiliki inovasi kurang dari 30. Namun, pada tahun 2022, inovasi di Kabupaten Subang meningkat hingga 105 inovasi. Untuk itu, BP4D akan memberikan award bagi inovasi terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Hari  mengajak perusahaan di Kabupaten Subang mampu melaksanakan CSR. Untuk memotivasi program tersebut, BP4D melaksanan CSR Award, untuk meningkatkan CSR dari setiap perusahaan dan Menciptakan Aplikasi Kembang Award untuk pelaporan CSR.

“Pembangunan di Kabupaten Subang tidak dapat dilaksanakan sendiri, perlu adanya kolaborasi,”ungkapnya.

Dalam penyampaiannya Hari,"merasa bangganya kepada Bupati Subang, dimana ditengah keterbatasan, Subang mengangkat PPPK Guru terbanyak. Ia menjelaskan, Bupati sangat menginginkan kesejahteraan bagi para Guru.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan perjanjian pelaksanaan Inovasi oleh para kepala OPD serta Bupati dan waki Bupati Subang

Dilaksanakan pula penandatanganan Berita Acara pokok pikiran RKPD Kabupaten Subang oleh Kang Jimat, Kang Akur Sekda Subang, Kaban BP4D, Kadisdik, Kaban BKAD dan Perwakilan Forum Anak.

 Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa akselerasi percepatan dengan cermat dan tepat serta kerja keras seluruh elemen birokrasi Kabupaten Subang harus dilakukan.

Dirinya juga mengajak untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh stakeholders.

Bupati Subang menyampaikan bahwa dalam konteks percepatan pembangunan, dirinya telah menetapkan keputusan bupati tentang pembentukan tim percepatan pembangunan daerah (TP2D) Kabupaten Subang.

Tim tersebut nantinya akan memberikan pertimbangan, saran dan masukan terkait strategi dan kebijakan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Subang.

“Mudah -mudahan, meskipun hanya 2 tahun, mudah mudahan bisa sangat efektif dalam percepatan pembangunan,”ujarnya.

Dengan dibentuknya tim tersebut, Bupati Ruhimat berharap seluruh perangkat daerah, kecamatan dan desa dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mencapai satu tujuan yaitu percepatan mewujudkan Subang Jawara (Jaya, Istimewa, dan Sejahtera).
 Bupati Subang sangat apresiasi dan sampaikan kepada Kepala LAN RI yang selama 2 tahun telah membimbing seluruh perangkat daerah di Kabupaten Subang sehinga dalam 2 tahun, terlahirlah 105 inovasi pemerintah daerah.

“Tentunya dengan inovasi ini dapat mewujudkan pelayanan prima pemerintah daerah kepada masyarakat,”ujarnya.

Bupati Ruhimat menginginkan seluruh OPD mampu menciptakan berbagai inovasi lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam melayani masyarakat.

Menutup sambutannya, Bupati Subang H.Ruhimat mengundang Ananda Sadewa Adhitama, seorang perwakilan forum anak yang mewakili anak-anak di Kabupaten Subang untuk menyampaikan harapan-harapannya kepada kabupaten subang di masa depan.

Aris Budiman, S.Si., M.Plan perwakilan dari Bapeda Jawa Barat membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Barat menyampaikan Musrenbang dilaksanakan untuk mensinkronkan perencanaan pembangunan daerah dengan provinsi dan Nasional. Gubernur berharap, dengan adanya Musrenbang, akan berjalannya kesepakatan bersama atas pembangunan daerah.

Acara dilanjutkan dengan Talkshow yang dipandu oleh Ketua TP2D Gugyh Susandi, S.E., M.Si, CBM bersama narasumber Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS.

Pada kegiatan tersebut diserahkan anugrah Angracana Raharja kepada perangkat daerah yang memiliki kinerja perencanaan terbaik. Tiga terbaik perangkat daerah yang meraih penghargaan diantaranya :

1. BKPSDM
2. BP4D
3. Dinas Kesehatan

Diserahkan pula Subang CSR Award kepada perusahaan di Kabupaten Subang yang memberikan kontribusi terhadap terlaksananya 9 Program Jawara. Mendapat predikat sebagai Best CSR Award yaitu Bank BJB Cabang Subang.

Kaban BP4D pada kesempatan tersebut juga melaunching sebuah program yang diberi nama Elektronik Aspirasi Rakyat (EAR), dimana masyarakat dapat memberikan aspirasi dalam perencanaan pembangunan daerah berbasis Whatsapp.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Menaklukan Persibangga 3-1, Pelatih Persikas Gultom Sampaikan Keterangan PERS nya Kepada Awak Media

Pelatih kepala persikas Dindin Gultom Wahyudin di dampingi kapten kesebelasan persikas Rudi Hidayat saat konferensi pers di hadapan para awa...