WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Vaksinasi Wabah PMK Bupati Subang Harapkan Warga Tidak Panik


Subang JMI -
 Bupati Subang H. Ruhimat melepas tim pelaksana Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kabupaten Subang , Bertempat di Dusun Barusinduk, Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo, Kamis 30 Juni 2022.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bambang Suhendar dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Subang melalui balai Veteriner mendapatkan 5500 vaksin untuk penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak.

Bambang juga menyampaikan bahwa penyakit Kuku dan Mulut merupakan penyakit yang bukan Zoonosis atau tidak menular ke Manusia sehingga aman untuk di konsumsi.

Sementara itu, Kepala Balai Veteriner Subang drh. Sodirun menyampaikan bahwa kedatangan Bupati ketempat tersebut memberikan semangat tersendiri, dan membuktikan adanya kepedulian dari Pemerintah kepada para peternak.

Sementara itu, Dalam sambutannya Bupati Subang Ruhimat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas 5500 dosis I yang diberikan untuk Kabupaten Subang dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ruminansia seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba yang saat ini sedang melanda.


"Terima kasih juga kepada Balai Veteriner Subang, Disnakeswan, dan seluruh tim Vaksinasi PMK yang terlah mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini. Ini langkah yang tepat, kita harus segera turun dan bergerak ke lapangan. Mengingat sebentar lagi akan merayakan Idul Adha," lanjutnya.

Ruhimat berharap warga untuk tidak panik dan berpesan kepada para petugas vaksinasi untuk dapat segera menyebarkan vaksin sehingga penyebaran penyakit dapat segera teratasi.

"teu kudu panik, sebelum wabah ini menyebar, saya mohon keikhlasan teman teman semua untuk secepatnya dilaksanakan vaksin, saya ingin cepat cepat terselesaikan sehingga peternak tenang"

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan tim Vaksinasi PMK dan ditandai dengan pemakaian rompi vaksinator serta penyerahan vaksin PMK oleh Bupati Subang, Dandim 0605 Subang, Kapolres dan Kepala Veteriner Subang kepada petugas Vaksinasi PMK.

Ruhimat meninjau dan melihat penyuntikan vaksin bagi Sapi sekaligus memasangkan tanda telah divaksin kepada Sapi peternak setempat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Sekretaris Daerah Subang, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadishub, camat dan muspika Kecamatan Cibogo, Kepala Desa Sumurbarang serta tamu undangan lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...