WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tega Bacok Teman Akibat Rebutan Lahan Parkir di Bandung

Foto. Ridwan Maulana (21), pelaku pembacokan terhadap temannya sendiri Roni Hermawan (46) (Wisma Putra/detikJabar)

Bandung JMI,
Unit Reskrim Polsek Bandung Kulon meringkus Ridwan Maulana (21), pelaku pembacokan terhadap temannya sendiri Roni Hermawan (46) karena berebut lahan parkir. Pelaku ditangkap setelah tiga bulan buron.

Aksi penganiayaan yang dilakukan pelaku terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, RT 02 RW 01, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (13/10/2022) lalu.

Ridwan berhasil diringkus di tempat persembunyiannya yang masih berada di wilayah Bandung, Rabu (25/1) kemarin. Karena memberikan perlawanan saat ditangkap, polisi menembak sebelah kiri Ridwan.

"Tersangka sudah bawa sajam berbentuk golok, dibawa diselipkan di pinggangnya pergi ke TKP dengan maksud mencari korban, untuk balas sakit hatinya karena rebutan lahan parkir," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Kamis (6/1/2023).

"Korban ada di sepeda motornya hendak ke pasar, diadang tersangka mau kemana, korban menjawab mau ke pasar, langsung tersangka keluarkan golok dan aniaya dengan cara membacok berkali-kali ke bagian tubuh korban," tambahnya.

Dalam kejadian ini korban alami luka di kepala, tangan dan bahu. Luka di tangan sebelah kiri korban cukup parah, karena tangan itu digunakan korban untuk menangkis golok yang digunakan tersangka.

"Saksi sudah diperiksa. Tersangka sudah ditahan," ujarnya.

Pelaku disangkakan Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman penjara lima tahun.

Aswin tegaskan, meski kasus ini sudah terjadi tiga bulan yang lalu, pihaknya pasti mengungkapkan kasus kejahatan yang terjadi di Kota Bandung.

"Peristiwa ini pernah viral Tahun 2022 tepatnya di Bulan Oktober," pungkasnya.


sumber : detikcom

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...