WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Terdampak Sodetan Ciliwung, Heru: Direlokasi ke Rusun


Jakarta, JMI
- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan warga yang terdampak pembangunan sodetan dari Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT) direlokasi ke rumah susun (rusun) milik Pemprov.

"Udah-udah selesai (dipindahkan ke rusun). Ada 25 atau 26 warga, udah selesai. Enggak ada masalah," kata Heru di Kemenkeu, Jakarta, Kamis (26/1).

Ia menyebut pembebasan lahan untuk proyek itu selesai. Pembangunan sodetan tersebut ditargetkan selesai pada April mendatang.

"Udah selesai gak ada lagi (pembebasan lahan). Jadi untuk lahan semua selesai, fisik juga sekarang sedang menyelesaikan," katanya.

Pada 12 Januari 2023, Pemkot Jakarta Timur menertibkan sebanyak 59 bangunan di Jalan IPN Kebon Nanas, RT 009 RW 06, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Diharapkan dengan terbangunnya sodetan, rumah warga yang berada dekat aliran kali Ciliwung bisa terbebas dari banjir," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar.

Anwar menjelaskan status lahan yang menjadi lokasi sodetan merupakan asset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang telah diserahterimakan dari Yayasan Trisakti kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sebagai fasilitas umum dan fasilitas sosial.

"Relokasi warga ber-KTP DKI Jakarta ke rumah susun dan para pedagang akan ditempatkan di pasar di bawah binaan PD Pasar Jaya," katanya.


Sumber CNNIndonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gara-Gara Hutang dan Ejekan, Nyawa Seorang Perempuan Paruh Baya Melayang

GROBOGAN, JMI - Polres Grobogan Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu pada hari m...