WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Kantor Baru Mapolsek Diresmikan Wakil Bupati dan Kapolres Majalengka


MAJALENGKA JMI,
Setelah selesai dibangun beberapa waktu lalu, akhirnya gedung kantor baru Mapolsek Kertajati dan Malausma diresmikan oleh Wakil Bupati Majalengka dan Kapolres Majalengka.

Kedua gedung baru kantor Mapolsek yang dibangun Pemkab Majalengka melalui Dinas PUTR Majalengka lewat sumber anggaran APBD tahun 2022 dengan pagu masing-masingnya sebesar Rp.950 juta itu kini kondisinya lebih representatif.

"Pemkab Majalengka sangat berbahagia sekali dan bangga, akhirnya dua gedung Mapolsek yang telah selesai dibangun bisa diresmikan," ucap Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, Rabu (8/2/2023).

Menurut Tarsono, dalam proses pembangunannya ada hal lain yang patut dibanggakan, yakni bahwa rampungnya pembangunan kedua gedung kantor Mapolsek tersebut tidak hanya murni berkat hibah dari pemerintah daerah saja. 

Namun, ada peran dari pihak unsur elemen lain yang turut berpartisipasi, membantu dalam menyukseskan penyelesaian proses pembangunannya.

"Saya merasa bangga, bahwa ternyata banyak dari unsur-unsur masyarakat yang berperan turut membantu untuk mewujudkan pembangunan kantor Mapolsek ini," ungkapnya.

Sekilas Tarsono menuturkan, bahwa sebelum dilakukannya revitalisasi kondisi bangunan kedua Mapolsek tersebut dirasa kurang begitu nyaman. Jarak antara letak bangunan dengan bahu jalan raya nyaris berdekatan, hanya terjeda satu meter.

"Dari situ kita bisa terlihat, keamanan lalu lintas juga sangat terganggu sehingga dari aspek pelayanan terhadap masyarakat juga tidak nyaman," katanya.

Namun, kini dengan sudah mengalami revitalisasi maka letak kondisi dan infrastruktur bangunan kantor Mapolsek Kertajati dan Malausma menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kemudian, atas nama pemerintah daerah, Tarsono mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres Majalengka yang telah senantiasa menjaga, sekaligus mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Dengan demikian, ia berharap bangunan kantor baru Mapolsek Kertajati dan Malausma tersebut bisa menunjang lebih baik terhadap kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 "Kami sampaikan juga ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Majalengka yang sudah sigap mengantisipasi dini segala bentuk kejadian di lapangan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Majalengka ini," tutupnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menyambut baik berikut menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang diberikan Pemkab Majalengka.

Ia menyatakan, bahwa pembangunan kedua kantor Polsek itu merupakan bentuk dukungan dari pemerintah daerah kepada Polres Majalengka.

"Dengan dibangunnya dua kantor Polsek Kertajati dan Malausma ini menggambarkan sinergitas yang sangat luar biasa antara Polres Majalengka dengan Pemkab Majalengka," tandas Kapolres Majalengka.


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...