WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hadiri Pembukaan Pelatihan di Polres JakBar, Bapas Kelas I Jakbar Berikan Materi Tupoksi Bapas dan Diversi


Jakarta JMI,
Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat hadir dalam pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan anggota Polres Metro Jakarta Barat yang terdiri dari anggota Satuan Reserse Kriminal, Satuan Reserse Narkorba, serta Unit Reskrim Polsek Jajaran pada Kamis, (09/02/2023). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Barat ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Pasma Royce. 

Dalam kegiatan, Kapolres juga menekankan para anggotanya agar personel reserse dapat saling memahami tupoksi masing-masing dan mampu menjalankan penanganan perkara Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Pelatihan diselenggarakan dalam rangka sinergitas penanganan Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH)," ujar singkat Kombes Pol Pasma. 

Dikesempatan yang sama, Bapas Kelas I Jakarta Barat turut serta menyampaikan materi mengenai tupoksi Bapas dan Diversi yang disampaikan oleh Kasi BKA Andi Masjaya dan PK Muda Yudistira. 

"Adanya pelatihan ini diharapkan dapat meminimalisir berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan seperti perbedaan persepsi aparat penegak hukum dalam penanganan ABH sehingga perkara Anak dapat diselesaikan menggunakan pendekatan keadilan restoratif demi kepentingan terbaik bagi anak," paparnya. 

Kegiatan ini juga menghadirkan Puslabfor Mabes Polri yang memberikan pelatihan tentang Laboratoriun Forensik dari bagi para peserta yang hadir.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Industri Rokok Takut Bisnisnya Gulung Tikar Imbas Rencana Ditekannya RPP Kesehatan

Jakarta, JMI - Ketua Umum Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI), Henry Najoan, mengatakan saat ini Industri Hasil Tembaka...