WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kalapas Subang Klarifikasi Berita Negatif, Lapas Kelas IIA Subang


Subang JMI,
Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Subang menggelar konferensi pers, Bertempat di Ruang AULA lapas kelas IIA Subang,pada Rabu, (22/2/2023).

Kepala Lapas Kelas IIA Subang Tommi Hendri Bc.ip.S.sos di dampingi Kasat Resnarkoba polres Subang AKP.Ronih bersama jajaran menyampaikan Klarifikasi terkait berita negatif berkaitan dengan Lapas Kelas IIA Subang,"tuturnya.

Lebih lanjut,"Tommi menerangkan Sebelumnya pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023, Jajaran Satnarkoba Polres Subang melaksanakan Press Release dalam rangka ungkap Kasus penyalahgunaan dan peredaran Narkotika dan obat berbahaya, jenis Sabu-sabu, Ganja dan sediaan farmasi di Lingkungan Kab. Subang,"ungkapnya.

Namun terdapat media online yang memelintirkan berita terkait hal tersebut dengan kesan negatif berkaitan dengan Narapidana Lapas Kelas IIA Subang yang melakukan pengendalian Narkoba dari dalam Lapas," imbuhnya.

Sehubungan demikian Kalapas memerintahkan jajaran untuk mengklarifikasi berkaitan dengan berita tersebut kepada pihak Polres dan Media online tersebut.

Polres Subang melalui Kasat Res Narkoba  AKP.Ronih menyampaikan bahwa berita tersebut adalah HOAX dan tidak benar," pungkasnya.

Kalapas subang didampingi Kasat Res Narkoba Polres Subang juga melakukan pertemuan dengan para awak media berkaitan mengklarifikasi berita HOAX tersebut. 

"Sebagai tindak lanjut, Media yang mewartakan berita HOAX tersebut langsung menghapus dan merubah pemberitaannya," jelasnya.

Kalapas subang Tommi Hendri menyampaikan Saran dan tindak lanjut dari pemberitaan tersebut, dirinya memastikan bahwa pemberitaan tersebut adalah HOAX dan tidak benar sehingga permasalahan menjadi clear;

Lapas Subang mengcounter pemberitaan negatif tersebut dengan pemberitaan-pemberitaan Positif,

Kalapas beserta jajaran lebih menjaga hubungan baik yang sudah dibangun dengan Media/ Pers sebagai partner kerja dalam menyebar luaskan pemberitaan Positif.,"ungkap Kalapas Subang Tommi Hendri .Bc.,Ip.S.sos

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...