WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main


Jakarta JMI,
Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas harga eceran tertinggi Rp 14.000 per liter.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan angkat bicara mengenai persoalan tersebut. Dia dengan tegas akan menindak pihak-pihak yang coba mengambil keuntungan di tengah kondisi saat ini.

"Harganya tetap, karena kalau jual di atas Rp 14.000 akan kena penalti. Ditangkap oleh Satgas," ucapnya seperti dikutip dari detikFinance, Jumat (3/2/2023).

"Kalau dia agen ditutup, kalau dia pabrikan yang bikin, ditutup. Berat," ucapnya.

Zulkifli menyatakan langkanya Minyakita di pasar tradisional karena minyak goreng itu dijual di ritel modern hingga online.

"Kita kan cek sekarang tiap hari, minyaknya nggak boleh lagi dijual online. Nah kita suruh jualnya di pasar sekarang. Jadi nanti orang-orang yang di pasar itu yang membeli itu," jelasnya.

Nantinya, Minyakita akan fokus didistribusikan untuk di pasar-pasar tradisional. "Tapi nanti akan ada masalah lagi. Di supermarket nggak ada. Ya memang kita untuk di pasar-pasar ini. Dan online nggak ada dan memang nggak boleh," ujarnya.



dtk/Zr/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...