WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota Patroli Preventif Polres Subang Bantu Pemudik Yang Alami Pecah Ban di Kawasan Toll Cipali KM 86 B

SUBANG, JMI - Mobil Toyota Avanza yang digunakan pemudik mengalami pecah ban di kawasan Tol Cipali kilometer (KM) 86 B,pada Minggu ,30/4/2023.

Petugas patroli preventif Briptu Giri mengatakan bahwa Kejadian tersebut langsung direspons personel yang bertugas di Pos Pelayanan Rest Area KM 86 B.

Petugas langsung menghampiri kendaraan yang pecah ban itu dengan sigap dan humanis memberikan bantuan,"tuturnya.

Lebih lanjut ,"Briptu Giri mengungkapkan “Melihat adanya pemudik yang mengalami pecah ban, kami yang sedang bertugas patroli preventif di pintu keluar Rest Area KM 86 B, Subang, langsung sigap membantu mobil yang pecah ban tersebut. Karena ban yang pecah 2 kami langsung memanggilkan Towing untuk membawa Kendaraan ke bengkel Terdekat di luar TOL” Ungkap Briptu Giri

Giri menambahkan, "bahwa personel kepolisian yang bertugas di sepanjang jalur tol memang ditugaskan untuk patroli menjaga keamanan dan membantu kelancaran arus mudik. Jika ada kejadian yang dialami pemudik, seperti misalnya ban pecah, polisi harus sigap membantu.
Pemudik yang pecah bannya Saeful Hamdan, menyampaikan terima kasihnya kepada personel Polres Subang yang memberikan bantuan. “Terima kasih Pak Polisi, sudah sigap dan tanggap membantu, sehingga kami bisa kembali meneruskan perjalanan mudik menuju Jakarta,” ujar Saeful. 

Kaposyan 86 B IPTU Udin Awaludin, S.H, M.H mengatakan, aksi cepat tanggap personelnya menjadi bagian dari tugas pokok pengamanan kepolisian selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

“Polisi dituntut harus sigap melayani masyarakat, tak terkecuali jika ada kendaraan mogok atau bocor, polisi wajib membantu,” kata Kaposyan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K, S.H, M.H mengapresiasi personelnya yang memberi pelayanan bagi pemudik. “Kami berupaya untuk memberi pelayanan terbaik bagi pemudik agar nyaman, aman, dan tenang saat melakukan perjalanan mudik Lebaran,” ujarnya.

Kapolres berpesan kepada pemudik yang menggunakan kendaraan agar selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...