WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati dan Wabup Subang Dampingi Gubernur Jawa Barat kunjungi Dinas Pertanian Subang, Ajuan Verifikasi dan peninjauan lapangan


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Rabu (05/04/2023).

Dalam Kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang tersebut, dalam rangka ajuan Verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Kementrian Pertanian.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan sumberdaya manusia dalam bidang pertanian.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan bahwa pertanian di jawa barat sangat luar biasa. Karena Jawa Barat merupakan produsen beras terbesar ke 3 di Indonesia.

"Karena pertanian di jawa barat luar biasa. Produksi beras terbesar di indonesia salah satunya jawa barat. Yang membuat surplus 1.3 juta ton pertahun."Tuturnya.


Lebih lanjut,"Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras, karena pertanian dan pangan merupakan benteng pertahanan pertama bangsa Indonesia.

"Terimakasih karena sudah bekerja keras. Karena pertanian dan pangan adalah benteng pertahanan pertama bangsa ini."ucapnya.

Kang Emil juga berharap di masa depan, pertanian harus di dominasi oleh petani milenial.

"Di masa depan, jawa barat harus terdepan. Petaninya tidak harus yang sudah tua tua saja. Tetapi harus petani milenial."ungkap Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil beserta rombongan berkesempatan untuk mengunjungi Stand Inovasi Teknologi, Stand Produk Binaan Dinas Pertanian Kabupaten Subang, dan Gelar Produk Pertanian Kabupaten Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...