WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peresmian RSU Trimedika Ketapang Oleh Bupati Grobogan Di Tandai Dengan Penandatanganan Prasasti Serta Pengguntingan Pita

GROBOGAN JMI - Kabupaten Grobogan kini bertambah lagi satu rumah sakit baru yakni RSU Trimedika Ketapang, yang berlokasi di Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, tepatnya sebelah selatan pertigaan Ketapang.

Dengan keberadaan RSU Trimedika tersebut berarti di Kabupaten terluas nomor dua di Jawa Tengah ini saat ini telah memiliki 10 buah Rumah Sakit. RS tersebut adalah RSUD dr Sudjati Purwodadi, RS Panti Rahayu yakkum, RS Permata Bunda, RS Islam Purwodadi, RSD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug, RS PKU Muhamadiyah Gubug, RSD Ki Ageng Selo Wirosari, RS Habibullah Sulursari, RS Ortopedi Siaga Utama, dan RS Trimedika Ketapang.

Awal mulanya rumah sakit tersebut adalah sebuah klinik, yakni klinik Agape.  kemudian ditingkatkan menjadi rumah sakit umum dengan tipe D.
Selain Bupati Grobogan hadir juga dalam peresmian RS Trimedika diantaranya forkompinda, para staf ahli Bupati, para assisten Sekda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas terkait, Camat Grobogan,Camat Brati,Camat Klambu,perwakilan Kepala Desa,serta warga masyarakat sekitar.

Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH MM meresmikan dengan manandatangani batu prasasti RSU Trimedika Ketapang Grobogan serta dengan pengguntingan pita pertanda RSU Trimedika resmi telah dibuka dan bisa beroprasi.Kamis 13/004/2023

Usai meresmikan ,Bupat Grobogan dan rombongan didampingi pihak rumah sakit Trimedika melakukan peninjauan di ruangan dan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

Dalam laporannya, Direktur RSU Trimedika Ketapang dr.Aris Setyawan Sp.BM mengatakan  rumah sakit yang dipimpinnya itu bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila. Dia berharap keputusan mendirikan rumah sakit tersebut mendapat rahmat dari Tuhan.

’’Semua ini kami gunakan untuk memperjuangkan kemanusiaan, tanpa membeda-bedakan suku, ras, partai, agama, baik pelayanannya maupun karyawannya.katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Grobogan dr Slamet Widodo menyebutkan, RSU tersebut telah melalui studi kelayakan yang meliputi tiga aspek, yakni ekonomis, geografis, dan teknis. Secara teknis, kehadiran RS sudah tidak diragukan lagi, begitu pun aspek ekonomi.

’’Secara geografis sudah tepat sekali, bisa melayani di Kecamatan Klambu, Brati,Grobogan yang penduduknya kurang lebih 100 ribu bahkan bisa kemungkinan dari Kabupaten Pati dan Kudus.ucap Kadinkes
Sedangkan Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah mengecek terkait perizinan RS tersebut. Bupati merasa penting untuk mengecek perizinannya, karena RSU tersebut CEO atau pemiliknya adalah adiknya sendiri, Suhartini yang juga merupakan seorang Kepala Desa di Desa Karangsari Kecamatan Brati.

’’Sudah saya cek izinnya, sudah beres. Karena kalau tidak beres, saya juga kena, karena ini kan saudara. ujar Bupati sambil senyum

Bupati berharap RSU Trimedika Ketapang ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta harus memberikan pelayanan yang ramah dan senyum dengan pasien maupun pengunjung,bukan malah cemberut atau judes.pintanya

Keberadaan RSU Trimedika tersebut termasuk melengkapi kebutuhan tempat tidur Rumah Sakit di Grobogan, di mana idealnya dari 1,5 juta penduduk, terdapat 1500 tempat tidur.

’’Dengan adanya RSU Trimedika Kepatang, kini Grobogan  melengkapi kebutuhan 1500 bed atau tempat tidur,’’ katanya.

Selama ini, di Grobogan baru terdapat 1400 tempat tidur. Dengan tambahan RSU Trimedika Ketapang berkapasitas 63 tempat tidur tersebut, Grobogan telah mendekati kebutuhan., pungkas Bupati.

VISI: Menjadi Rumah Sakit pendidikan yang ramah lingkungan berbasis teknologi

MISI: Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang cepat,ramah,berkualitas,berintegritas,serta berwawasan lingkungan berbasis pendidikan,penelitian,dan pengabdian masyarakat.

MOTTO: Patient Safty And Service Of Excellent

Heru gunawan/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...