WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0605/Subang letkol inf.Bambang Raditya M.Han berikan motivasi Bela Negara kepada Praja STIPAN dan ASN asal Papua di astha Hanas Binong Subang


Subang JMI,
Dalam kegiatan Pendidikan Dasar Mental Kedisiplinan dan Kejuangan dan Bela Negara, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han memberikan pengarahan dan motivasi Bela Negara kepada 65 orang Praja STIPAN yang bertempat di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Yayasan Astha Hannas Jl. Raya Binong No.65 Kec. Binong Kabupaten Subang pada hari ini, Senin (08/05/2023).

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han., mengajak para siswa lebih giat belajar, guna menghadapi persaingan ke depan yang semakin ketat. Selain itu para pelajar juga diminta untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan agar menjadi pemuda serta pemudi yang tangguh dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dandim mengatakan “Saya yakin semua yang di depan saya, mampu dan bisa menjadi yang diharapkan serta membanggakan bagi orang tua, guru, pembina dan lapisan masyarakat. Dengan tekun belajar dan mencari ilmu untuk bekal di masa mendatang,” ungkap Dandim.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Bambang Raditya menceritakan kisah perjalanan hidupnya dari Bambang kecil, hingga menjadi seorang Komandan Kodim bahkan pengalaman saat bertugas di tanah papua ia ceritakan, dengan bertujuan agar para siswa termotivasi dan tergugah jiwanya untuk menggapai cita-cita yang diinginkan,"tuturnya.

Lebih lanjut,"letkol inf.Bambang Raditya.M.Han menyampaikan bahwa"Tidak ada hal yang tidak mungkin kalau kita sudah bercita-cita dan bersungguh-sungguh, karena kalian semua memiliki kesempatan yang sama, tinggal kegigihan serta usaha dari kalian semua," terangnya.

Dandim berpesan Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan kepadamu, kamu layak menjadi pemimpin, semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin, jangan merasa rendah diri jangan terpengaruh dengan gaya hidup yang tidak baik, dan jauhi kebiasaan yang buruk. 

"Jangan ikut-ikutan dengan pengaruh lingkungan yang merusak moral serta diri sendiri, sebab untuk menjadi orang hebat tidak ada yang instan tapi membutuhkan proses dan usaha yang keras," paparnya.

Ia mencontohkan dirinya, dengan usaha dan kerja keras semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama tidak memandang dari mana ia berasal, semua dilihat dari kemampuan orang tersebut.

"Belajar terus jangan pernah bosan, kembangkan dirimu apapun potensimu , kamu bisa tepuk dada ketika kamu mempunyai keahlian dan jangan lupa berdoa" ajaknya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...