WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

IPTU Sutarjo Dilantik Sebagai Kapolsek Karangrayung Oleh Kapolres Grobogan

 

GROBOGAN, JMI - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Karangrayung di gelar di halaman Mapolres Grobogan dengan dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Rabu 24/05/2023

Kapolsek Karangrayung yang sebelumnya dijabat Kompol Muslih kini digantikan Iptu Sutarjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan. Kompol Muslih diganti karena telah selesai masa tugasnya dan memasuki masa pensiun.

Dalam sambutanya Kapolres Grobogan mengatakan, bahwa serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Pergantian jabatan ini, diharapkan akan dapat tetap memelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dijalankan secara optimal,” ujar nya.


Ditegaskan oleh AKBP Dedy Anung Kurniawan, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan, sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

Pemegang jabatan baru juga dituntut bekerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya ingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan baik secara kedinasan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolres Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan, mutasi jabatan juga harus diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan.


AKBP Dedy Anung Kurniawan juga menyampaikan bahwa pemegang jabatan baru harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Selain itu juga harus menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan.

“Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi,” pungkas Kapolres Grobogan.

 

Pewarta: Heru Den
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pendaftaran PPK Pilkada 2024 di Subang Resmi Ditutup, Ketua KPU Subang: Animo Masyarakat Tinggi, Pendaftar Capai 793 Orang di SIAKBA, Inilah Tahapan dan Jadwalnya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang resmi menutup pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ...